Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pertamina Juanda Tanam Pohon Tabebuya di Sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Sedati

Penanaman pohon tabebuya di sepanjang jalan protokol Kecamatan Sedati.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Masih dalam rangkaian HUT Pertamina ke-65 dan menyambut pelaksanaan bulan K3 Nasional yang jatuh pada 12 Januari 2023, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Juanda bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sedati melaksanakan penanaman pohon tabebuya di sepanjang jalan protokol Kecamatan Sedati, Selasa (10/1/2023).

Pemberian bantuan pohon dan penanaman secara simbolis diberikan Operation Head DPPU Juanda Ady Hafriady kepada Camat Sedati Drs Abu Dardak SSos MSi. Kegiatan yang dilakukan di Kantor Kecamatan Sedati ini turut mengundang Kapolsek Sedati, Danramil dan Kepala Desa Setempat.

Operation Head DPPU Juanda Ady Hafriady menyampaikan selain sebagai rangkaian HUT Pertamina, kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari pilar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina yakni Pertamina Hijau, di mana Pertamina berkomitmen dalam pelestarian lingkungan yang salah satu upayanya adalah dengan menggalakkan penanaman pohon. Pada kesempatan ini, pelaksanaan program TJSL Pertamina dilakukan bersama dengan Kecamatan Sedati untuk melakukan penghijauan dan peremajaan tanaman di area Kecamatan Sedati.

“Pemilihan Kecamatan Sedati untuk lokasi penanaman dengan pertimbangan lokasi kerja DPPU Juanda berada di Kompleks Bandara Internasional Juanda yang merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Sedati,” tambah Ady dalam siaran pers.

Sementara itu, Camat Sedati Abu Dardak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina, khususnya DPPU Juanda karena telah melaksanakan banyak program, baik di bidang lingkungan maupun pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Sedati.

“Kami sangat bersyukur Pertamina DPPU Juanda memiliki komitmen dan selalu memberikan dukungannya kepada desa-desa di Kecamatan Sedati. Program penanaman ini juga selaras dengan program kecamatan untuk menggerakkan penanaman pohon atau penghijauan yang kami beri nama Sehilir yang merupakan akronim dari Sedati Hijau dan Lestari,” ujar Abu Dardak.

Area Manager Comm Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani menjelaskan pelaksanaan program TJSL Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program TJSL terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Alhamdulillah kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Sedati berjalan dengan lancar. Selanjutnya, penanaman akan dilaksanakan bertahap ke lokasi-lokasi lain yang telah ditentukan. Harapannya program TJSL yang diberikan Pertamina DPPU Juanda kepada Kecamatan Sedati dapat terus berlanjut dan bertambah. Selain sebagai bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, juga untuk menjalin hubungan baik dengan para stakeholder perusahaan,” tutup Deden. (tis)

baca juga :

Dilempar Paving, Ustadz Pengajar di Pesantren Gus Nizam Meninggal

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Perpanjang Status Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

1 Mei, 10.551 Positif dan 800 Meninggal

Redaksi Global News