Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia 2022: Prancis Menang, Gol Mbappe Macet

Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 namun Kylian Mbappe gagal menambah koleksi gol. (foto Reuters)

DOHA (global-news.co.id) – Timnas Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia (PD) 2022 usai menang atas Maroko. Dan berikut ini hasil dan top skor Piala Dunia 2022.

Prancis sukses menghentikan kejutan Maroko di Piala Dunia 2022. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Prancis mampu memimpin 1-0 lewat gol Theo Hernandez di menit kelima.

Setelah tertinggal satu gol, Maroko coba lebih agresif menekan pertahanan Prancis. Sejumlah peluang bagus mereka ciptakan namun tak ada satu pun yang menghasilkan gol.

Prancis akhirnya bisa menarik napas lega lantaran mampu menggandakan keunggulan lewat Randal Kolo Muani di menit ke-79. Skor 2-0 kemudian bertahan hingga akhir pertandingan.

Walaupun Prancis lolos ke final, Kylian Mbappe kembali gagal mencetak gol di laga ini. Alhasil gol Mbappe dan Lionel Messi masih sama kuat yaitu lima gol.

Di sisi lain, jumlah gol yang sama membuat laga final nanti benar-benar jadi adu pertarungan ketajaman antara Messi vs Mbappe. Pemain yang mampu mencetak gol bakal memperbesar peluang membawa timnya jadi juara Piala Dunia 2022 sekaligus merebut gelar pencetak gol terbanyak.

Selain Messi dan Mbappe, nama Julian Alvarez dan Olivier Giroud juga masih patut diwaspadai. Alvarez dan Giroud sama-sama menorehkan empat gol di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 masih menyisakan dua laga lagi yaitu perebutan tempat ketiga yang berlangsung Sabtu (17/12) dan final Piala Dunia pada Minggu (18/12).

Hasil Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022):
-Prancis vs Maroko 2-0

Top Skor Piala Dunia 2022
5 Gol:
-Kylian Mbappe (Prancis)
-Lionel Messi (Argentina)

4 Gol:
-Olivier Giroud (Prancis)
-Julian Alvarez (Argentina)

3 Gol:
-Richarlison (Brasil)
-Enner Valencia (Ekuador)
-Marcus Rashford (Inggris)
-Bukayo Saka (Inggris)
-Cody Gakpo (Belanda)
-Goncalo Ramos (Portugal)
-Alvaro Morata (Spanyol). (cnn, ins)

baca juga :

Liga 1, AAG Kuasai Saham Mayoritas Persik Kediri

Redaksi Global News

Harga Terus Membaik, Pemkab Pamekasan Waspadai Masuknya Tembakau Jawa 

gas

BNI-Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 Dorong Pegolf Indonesia untuk Lompat Lebih Tinggi ke Kancah Dunia

Redaksi Global News