Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia 2022: Prancis ke Final Usai Gilas Maroko

Pemain Prancis Randal Kolo Muani mencetak gol kedua ke gawang Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. (foto Reuters)

DOHA (global-news.co.id) – Timnas Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia (PD) 2022. Hasil itu dicapai usai menang 2-0 atas Maroko di semifinal yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Sejak awal permainan kedua tim sama-sama bermain terbuka. Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol akrobatik dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko.

Gol ini berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko. Griezmann kemudian mengirimkan umpan kepada Mbappe. Lalu Mbappe melepaskan tembakan yang masih membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimanfaatkan Hernandez untuk menjadi gol.

Pada menit ke-44 Maroko memiliki peluang terbaik lewat tendangan salto Jawad El Yamiq. Sayang tendangannya masih membentur tiang gawang Prancis.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Prancis unggul 1-0 atas Maroko.

Di babak kedua Maroko coba ambil inisiatif untuk menguasai bola dan memancing para pemain Prancis untuk keluar dari area pertahanannya. Maroko sebenarnya memiliki sejumlah serangan yang dibangun secara apik, tetapi penyelesaian akhir mereka kurang baik.

Prancis justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-79 lewat gol Randal Kolo Muani. Kolo Muani yang baru masuk pada menit ke-79 menggantikan Ousmane Dembele mampu meneruskan bola pantul hasil sontekan Kylian Mbappe yang mengenai kaki bek Maroko untuk menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Prancis menang 2-0 atas Maroko.

Kemenangan ini mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia 2022. Prancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam.

Susunan Pemain Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
Prancis XI: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Maroko XI: Yassine Bounou; Nayef Aguerd, Romain Saiss, Jawad El Yamiq; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech. (rtr, cnn, ins)

baca juga :

Hingga 25 Juni, Aliran Modal Asing Masuk Indonesia Capai Rp 17 Triliun

Baksos Tanah Merah Hadirkan 450 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bunga Tabebuya Bermekaran Lagi, Jalanan Surabaya Makin Cantik

Titis Global News