Global-News.co.id
Mataraman Utama

Sekdaprov Jatim: Sistem Digitalisasi  Kota Madiun Layak Mendapatkan Reward

Sekdaprov. Jawa Timur bersama Walikota Madiun saat mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur di Kota Madiun.
MADIUN (global-news.co.id) – Kota Madiun Layak Mendapatkan Reward karena sistem digitalisasinya. Hal ini diungkapkan Sekdaprov Jawa Timur, Adi Kartono, saat menggelar peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur di Kota Madiun, Sabtu (5/11/2022).
Sekdaprov menambahkan, Smart city Kota Madiun sudah memenuhi indikator bahwa pemerintahannya sudah menggunakan link dan digital. Semua pelayanan sudah digital. Bahkan sekarang sudah merebak WiFi yang dipasang di seluruh pelosok desa/kelurahan.
” Semua pelayanan masyarakat dan fasilitas di kota Madiun sudah menggunakan sistem digitalisasi,” imbuhnya.
Sementara Walikota Madiun, H. Maidi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas digelarnya kegiatan Hari Jadi Ke 77 Provinsi Jawa Timur di Kota Madiun. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus digelar di Kota Madiun.
” Terima kasih Bu Gebernur sudah memberikan sarapan gratis warga saya. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus digelar di Kota Madiun,” tutur Walikota Madiun.
Event-event besar sering digelar di Kota Madiun, karena dukungan fasilitasnya yang tersedia dan lengkap. Terutama sistem digitalisasi yang sudah diterapkan.
Dalam hal ini Walikota Madiun menambahkan Kota Madiun Smart City merupakan Kota cerdas. Ada 1960 WiFi terpasang di Kota Madiun.  Semua pojok-pojok kampung,  RT dan Poskamling dilengkapi dengan WiFi. Semua serba android, bahkan sampai menghidupkan lampu menggunakan android.
” Dari 1960 titik WiFi kalau kurang akan ditambah lagi. Kondisi seperti ini memberikan kesempatan kepada kaum muda mau on line dan apa saja bebas,” ungkap Walikota Madiun usai mengikuti rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke 77 Provinsi Jawa Timur.
Ditandaskan, dunia itu tidak ada batas IT, yang  ada batas itu cara frustasi. Dengan IT kita bisa membuka jendela dunia dan pintu dunia akan kita buka. Itulah Kota Madiun.
” Kalau IT kita genggam, dunia akan kita kuasai,” pungkasnya menandaskan. (her)

baca juga :

Demi Regenerasi, PRSI Jatim Gelar Kejurda Open Water Swimming

Redaksi Global News

Seorang JCH Lamongan Meninggal Dunia di Madinah

PBNU Sampaikan Dukacita Atas Wafatnya Buya Syafii Maarif