Global-News.co.id
Sport Utama

Demi Regenerasi, PRSI Jatim Gelar Kejurda Open Water Swimming

Pengprov PRSI Jatim menggelar kejuaraan renang perairan terbuka atau OWS

SURABAYA (global-news.co.id) – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim menggelar Open Water Swimming (OWS), 20-21 Nopember, di Jasalindo Watersport Situbondo. Hal ini dikatakan Reswanda Ketua Umum PRSI Jatim, Kamis (18/11).

Kejurda renang perairan terbuka atau lebih dikenal Open Water Swimming (OWS) ini merupakan pertama kali digelar. Apresiasi KONI Jatim setelah di PON XX 2021 Papua kemarin, nomor OWS Jatim berhasil menjadi juara umum dengan merebut 4 medali emas dari 6 medali emas yang diperebutkan.

Menurut Reswanda, Kejurda ini hanya diikuti atlet-atlet yang tidak mengikuti PON XX Papua lalu, hal ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bibit atlet-atlet renang Jatim di PON mendatang di nomor OWS dan nomor yang dipertandingkan hanya 1000 m dan 2000 m.

Peserta yang boleh mengikuti kejurda OWS ini berusia di atas 12 tahun, karena berenang di laut, resiko yang berat, berbeda dengan berenang di kolam. Sebelumnya juga dilakukan percobaan (trial) yang dilaksanakan Sabtu (20/11), sedangkan Minggu (21/11) baru pelaksanaannya. Peserta yang mengikuti sebanyak 80 perenang.

“Kami sebagai Ketum PRSI Jatim berterima kasih pada KONI Jatim yang mendukung penuh kejurda ini, Bupati Situbondo, KONI Situbondo, Dispora Situbondo dan Jasalindo Sport (Armant Van Kempen) yang memfasilitasi tempat maupun peralatan yang digunakan di kejurda ini. Pelaksanaan kejurda akan tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes),” kata Reswanda.

PRSI Jatim juga berkolaborasi dengan integrasi Triathlon yang mendukung pelaksanaan kejurda OWS ini. Sementara itu Binpres PRSI Jatim, Chusaini Matleg, mengatakan, sangat senang dengan digelarnya kejurda OWS ini yang merupakan even pertama kalinya untuk memperkenalkan nomor baru ke perenang Jatim. “Selain itu untuk regenarasi atlet agar nantinya PRSI Jatim tidak kehabisan stok perenang OWS,” kata dia. (kmf, ins)

baca juga :

Jojo Penentu Indonesia Juara Thomas Cup 2021

Redaksi Global News

Pamekasan Call Care Siapkan Oksigen Gratis untuk Warga

gas

Tolak UU Omnibus Law Ciptaker, Massa Kepung Bundaran Tugu Kota Malang

Redaksi Global News