Global-News.co.id
Sport Utama

KONI Jatim Award 2022: Ajang Apresiasi bagi Patriot Olahraga

Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil (kanan)

SURABAYA (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menggelar Anugerah KONI Jatim Award 2022 di Hotel Grand Mercure Surabaya Jumat, 4 November 2022.

Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil, Kamis (3/11/2022), mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud apresiasi kepada patriot-patriot olahraga Jawa Timur yang menorehkan prestasi mulai tingkat nasional hingga internasional.

Dalam kegiatan ini akan ada pemberian penghargaan kepada atlet putra dan putri terbaik, pelatih terbaik, tim/beregu terbaik, dan atlet muda potensial terbaik.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada pemangku kepentingan terkait, seperti KONI kabupaten/kota terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga berprestasi. Selain itu, ada pemberian tali asih kepada mantan atlet/pelatih yang berjasa bagi Jawa Timur dan Indonesia.

“Ini bentuk pengakuan kita terhadap prestasi siapapun insan olahraga di Jawa Timur yang memberi kontribusi melalui dunia olahraga. Ada atlet, pembina, kepala daerah dan orang yang mau mengayomi kita beri apresiasi, kita beri legacy agar daerah lain, atlet lain punya semangat yang meningkat untuk mengembangkan diri lebih baik,” kata Nabil.

Melalui ajang KONI Jatim Award ini, kata Nabil, sekaligus menjadi bukti perlu adanya keseriusan tidak hanya dari pegiat olahraga, tetapi juga pemerintah karena ada tuntutan baru selain meningkatkan prestasi, yakni pengembangan industri olahraga dan pariwisata berbasis olahraga yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semua kegiatan olahraga tidak hanya berhenti pada prestasi. Itu kontribusi olahraga membangun daerah, kita banyak saksikan negara terkenal karena prestasi olahraga,” kata dia. (edt, ins)

baca juga :

Liga 1: Kontra PSIS Ditunda, Persebaya Fokus Jamu PSS

Redaksi Global News

74.878 Penumpang Terbang Selama Larangan Mudik, Trafik Tertinggi di Bandara Juanda

Resmikan RSNU Babat-Lamongan, Gubernur Khofifah Berharap RS Naik Tipe C

Redaksi Global News