Global-News.co.id
Mataraman Utama

Cetak Pande Besi Berkualitas, Bupati Madiun Datangkan Pelatih dari Banten

Bupati Madiun saat meninjau pelatihan Pande Besi di Dagangan Madiun.

MADIUN (global-news.co.id) – Pemkab Madiun mendatangkan ahli pande besi dari Tangerang Banten untuk melatih dan mencetak para pande besi di Kabupaten Madiun agar menjadi pande besi yang berkualitas baik pelaku maupun produknya.

Pelatihan pande besi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sewulan Dagangan Madiun Rabu (9/11/2022).

Saat meninjau acara pelatihan, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami menyampaikan pelatihan tersebut bertujuan agar para pembuat besi atau pande besi di wilayah Kabupaten Madiun mampu meningkatkan baik kemampuannya maupun produksinya. Untuk itu, perlu adanya transformasi ilmu dan teknologi bagi para pekerja pande besi yang ada di wilayah kabupaten Madiun.

“Teknologi yang mereka gunakan saat ini masih menggunakan metode tradisional maupun semi modern sehingga memerlukan peningkatan kemampuan dan pengenalan teknologi modern,” ujar Bupati.

Diharapkan, agar pande besi dari Kabupaten Madiun memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan wilayah lainnya. Untuk itu, baik pelaku maupun produk-produknya harus berkualitas. Sehingga dapat diekspor ke berbagai wilayah bahkan ke luar negeri. Setelah itu, tinggal bagaimana eksekusi penjualan dan target pasar bagi pande besi tersebut.

“Maka, harapan saya produk-produk pande besi Kabupaten Madiun dapat meningkat dan berkualitas serta mampu bersaing di pasar ekspor.” pungkasnya. (her)

baca juga :

Pemberian Dosis Booster, Menkes: Pertimbangkan Ketersediaan Vaksin

Redaksi Global News

Hadiri Muscab PKB, Walikota Eri Cahyadi Ajak Bersinergi Bangun Surabaya

Titis Global News

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpra Ops Lilin Semeru 2023

gas