Global-News.co.id
Malang Raya Sport Utama

Tragedi Kanjuruhan: Sejumlah Atlet Bulutangkis Tabur Bunga di Stadion

Para atlet bulutangkis melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

MALANG (global-news.co.id) – Sejumlah atlet bulutangkis melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai bentuk empati terhadap peristiwa memilukan yang menewaskan 131 orang usai laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy di Kota Malang, Senin (10/10/2022), mengatakan, pelaksanaan tabur bunga di depan patung singa di Stadion Kanjuruhan tersebut dilakukan oleh enam orang perwakilan atlet bulutangkis asal Indonesia.

“Kami merasa bahwa ini bukan hanya sepakbola, tetapi tragedi kemanusiaan. Para atlet ini meluangkan waktu untuk mengirimkan doa untuk para korban meninggal dunia,” katanya.

Broto menjelaskan, enam atlet yang turut serta dalam tabur bunga di Stadion Kanjuruhan itu adalah Ihsan Leonardo Imanuel Rumbay, Pramudya Kusumawardana, Rahmat Hidayat, Aisyah Salsabila Putri Pranata, Sofy Al Mursira Asharunnisa, dan Febi Setianingrum.

Menurut dia, selain memberikan doa untuk korban yang meninggal dunia tersebut, para pemain juga memberikan semangat kepada korban yang saat ini masih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat Tragedi Kanjuruhan itu.

“Kami juga berempati sekaligus menguatkan mereka yang selamat dan saat ini masih dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan para atlet sebelum berlaga dalam Indonesia International Challenge 2022 tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan moral kepada para korban yang saat ini masih dalam masa pemulihan. “Kami berharap peristiwa itu menjadi yang terakhir dan tidak akan pernah terulang kembali,” ucap Broto.

Nantinya, kata dia, sebelum para pemain berlaga dalam Indonesia International Challenge 2022, juga akan dilakukan mengheningkan cipta atau satu menit dalam diam untuk memberikan penghormatan kepada para korban akibat Tragedi Kanjuruhan.

Dalam tragedi tersebut, ada sebanyak 131 orang yang menjadi korban meninggal dunia, sementara sebanyak 440 orang lainnya mengalami luka ringan dan 29 orang lainnya mengalami luka berat.

“Kemarin saat turnamen di Jogjakarta juga sudah kami lakukan hal itu. Besok juga sama akan ada mengheningkan cipta sejenak untuk para korban Tragedi Kanjuruhan,” katanya.

Para atlet bulutangkis itu, akan mengikuti turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, 11-16 Oktober 2022. Turnamen tersebut diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. (ntr, ala)

baca juga :

Garuda Hentikan Rute Penerbangan ke London

Redaksi Global News

Pameran Produk UKM di Tanah Abang Segera Digelar

Redaksi Global News

Seleksi Calon Direksi PDAM Diperpanjang, Walikota Eri Wajibkan Pegawai PDAM yang Memenuhi Syarat Ikut Seleksi

Redaksi Global News