Global-News.co.id
Mataraman Utama

Potensi Peternakan di Kabupaten Blitar Harus Dioptimalkan

Potensi peternakan di Kabupaten Blitar perlu dorongan dan pendampingan

BLITAR (global-news.co.id) – Jumlah populasi potensi peternakan Kabupaten Blitar cukup banyak. Hal itu membuat Bupati Blitar terus mendorong dinas terkait untuk memberikan pendampingan.

Bupati Blitar Rini Syarifah meminta instansi terkait dalam hal ini  Dinas Peternakan dan Perikanan untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada kelompok peternak dengan monitoring dan evaluasi.

Pemkab Blitar terus berupaya menghadirkan program nyata dan berkelanjutan. Selain pembinaan, Disnakkan mangalokasikan ternak bantuan hibah kepada 10 kelompok penerima sapi masing-masing 20 ekor, 7 kelompok penerima kambing masing-masing 25 ekor. Dengan total 200 ekor sapi dan 175 ekor kambing.

Bupati Blitar bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Ermarini M.KM menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan di Hall Hotel Grand Manssion II, Jumat (17/9). Turut hadir Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar.

“Beberapa hari lalu saya menandatangani kerjasama dengan Pemkot Malang terkait pasokan sapi, telur dan pedaging. Semoga hadirnya Ibu Anggia juga bisa membantu peternak di Kabupaten Blitar,” kata Mak Rini–sapaan akrab Bupati Rini Syarifah. (kmf, ita)

baca juga :

‘Geli Mata Sehat’ Selamatkan Tanaman Padi Pamekasan 

Pemprov Jatim Serahkan Seperangkat APD Penanganan Covid-19 di Trenggalek

Redaksi Global News

Terancam Gulung Tikar, Banyak Perajin di Mojokerto Omset Anjlok di Tengah Pandemi

Titis Global News