Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Ribuan Warga Surabaya Sambut Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah

Warga Surabaya antusias menyambut muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah

SURABAYA (global-news.co.id) – Ribuan warga Kota Surabaya antusias menyambut Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, Jawa Tengah, 19-20 November 2022 dengan mengikuti kegiatan jalan sehat di Tugu Pahlawan, Minggu (30/10/2022).

“Semoga yang mengikuti jalan sehat hari ini dan mengikuti muktamar, sehat jasmani dan rohaninya,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti saat membuka kegiatan.

Kegiatan yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya itu diikuti ribuan warga persyarikatan Muhammadiyah, yang terdiri atas seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Aisyiyah, amal usaha, Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), siswa dan guru sekolah Muhammadiyah.

Cak Eri, sapaan akrabnya, berharap, melalui kegiatan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, akan terpilih para pemimpin yang fokus terhadap kepentingan masyarakat di Indonesia.

“Insya Allah akan terpilih pimpinan-pimpinan di Muktamar Muhammadiyah yang selalu bermaslahat dan memajukan umat, khususnya umat di Surabaya. Selamat menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dan semoga senantiasa memberikan kedamaian untuk NKRI, terutama di Kota Surabaya,” ujar dia.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan terima kasih kepada Walikota Eri Cahyadi dan jajaran Pemkot Surabaya atas fasilitasi jalan sehat sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan tertib dan aman.

“Terima kasih kepada Walikota yang telah membantu dan memfasilitasi sehingga acara ini berlangsung dengan tertib, lancar, aman, dan berkemajuan,” ujarnya.

Menurut dia, antusias warga persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia, khususnya di Surabaya yang memenuhi kawasan Tugu Pahlawan luar biasa dalam menyambut Muktamar.

Muktamar, lanjut dia, akan membahas berbagai agenda penting di antaranya pertanggungjawaban PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015-2022, program PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022-2027, isu strategis yang berkaitan dengan kehidupan keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

“Serta, risalah Islam berkemajuan dan pemilihan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022-2027,” kata dia. (pur)

baca juga :

Kebijakan Relaksasi Kredit Lanjutan Siap Digulirkan

Kejurkab Bulutangkis Sidoarjo, Bupati Muhdlor Berharap Lahir ‘Ginting & Greysia’ Baru

Redaksi Global News

Platform Streaming Digital, Titiek Puspa Hadirkan Dua Album

Redaksi Global News