Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polisi Pulihkan Semangat Anak di Lokasi Bencana Puting Beliung Sidokepung

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Ratusan anak-anak Dusun Mlaten, Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, Kamis (27/10/2022), kembali tersenyum sumringah. Siang itu, mereka diberikan aneka macam bingkisan dari Polresta Sidoarjo dan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

Selain ada berupa tas sekolah dan snack untuk anak-anak di lokasi, juga paket yang diberikan berupa sembako untuk warga terdampak bencana puting beliung di Dusun Mlaten.

Sebelumnya, pihak TNI-Polri bersama stakeholder terkait juga memberikan trauma healing kepada anak-anak di Posko tanggap bencana. Sementara di sisi lain, upaya pembenahan rumah-rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung masih terus berlangsung.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya terus melakukan pendampingan ke warga terdampak bencana puting beliung. Termasuk kali ini, bersama pihak terkait berikan trauma healing dan memulihkan kembali semangat anak-anak di lokasi terdampak puting beliung.

“Semangat anak-anak di sini harus kembali tumbuh. Termasuk proses belajar mengajar, semangat bermain dan menghilangkan rasa trauma akan bencana yang sempat dialami di wilayahnya. Karenanya kami hadir kembali untuk berikan bantuan berupa tas dan snack untuk anak-anak,” ujar Kapolresta Sidoarjo. (win)

baca juga :

Utilitas Jadi Hambatan Penanggulangan Banjir di Surabaya

Redaksi Global News

Unesa Raih Muri Kampus Kerja Sama Yayasan Pendidikan Terbanyak

I Putu Gede Fokus Jaga Soliditas Tim

Redaksi Global News