Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pembangunan Tanggul Asemrowo Surabaya: Cak Ji Tekankan Kualitas Bangunan

Cak Ji (kanan) meminta kualitas bangunan tanggul Asemrowo diperhatikan

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji menekankan pentingnya kualitas pembangunan tanggul sungai di kawasan Asemrowo sebagai upaya mengantisipasi banjir saat musim hujan.

“Saya mengingatkan agar kontraktor menjaga kualitas pekerjaan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar,” kata Cak Ji, panggilan akrab Armuji, Minggu (30/10/2022).

Saat ini sedang dilakukan pemasangan Corrugated Concrete Sheet Pile (CCSP) atau tanggul sungai di Jalan Asemrowo. Arus lalu lintas dari Jl Dupak Rukun menuju Jl Asemrowo dialihkan menuju Jl Tambak Mayor-Jl Asem Raya, sedangkan arus lalu lintas dari Jl Asemrowo menuju Jl Dupak Rukun dialihkan ke Jl Kalibutuh.

Rekayasa lalu lintas ini diberlakukan selama 14 hari, mulai 24 Oktober hingga 6 November 2022.

Ia mengatakan, anggaran yang disediakan Pemerintah Kota Surabaya untuk penanganan saluran dan drainase akan dioptimalkan untuk mengurangi titik genangan. Oleh karena, Cak Ji meminta pengawas hingga pelaksana bekerja sungguh-sungguh menjaga kualitas pembangunan.

Cak Ji juga menegaskan saat ini ada 46 titik saluran drainase pemukiman yang pembangunannya dianggarkan senilai Rp8,9 miliar dan 55 titik drainase perkotaan senilai Rp277 miliar yang akan diselesaikan pada tahun 2022, sedangkan paving dan jalan kota akan diselesaikan sejumlah 341 titik pada 15 Desember nanti.

“Terkait dengan banyaknya pengerjaan saluran terutama tengah kota, kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Ini untuk kebaikan yang lebih besar,” ujar dia. (pur)

baca juga :

Pemkot Surabaya Permudah Perizinan SIUP bagi Pemilik Usaha Warung Kopi

Redaksi Global News

SIG Sabet Penghargaan BUMN Terpopuler pada Ajang PR Indonesia Awards 2023

Redaksi Global News

PITI-YHMCHI Hadiri Halal Bihalal dengan Gubernur