Global-News.co.id
Sport Utama

STY Ajak Ferarri dan Marselino Gabung Timnas Senior, Lanjut ke Korea?

Muhammad Ferarri (kiri) mendapat kesempatan berlatih di Timnas Indonesia senior. (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Shin Tae Yong membawa serta dua nama pemain muda Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia senior.

Ferarri dan Marselino baru saja turut meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 tahun depan. Keduanya menjadi sosok sentral dalam permainan Garuda Nusantara.

Ferarri jadi jenderal lapangan belakang, sementara Marselino merupakan salah satu motor penggerak tim. Kedua pemain ini juga masuk dalam daftar pencetak gol Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin baru pertama kali memasukkan nama Ferarri dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia senior, sementara Marselino sudah ikut beberapa kali sejak awal 2022.

Jika Shin kesengsem dengan performa Ferarri dan Marselino, maka terbuka bagi keduanya mengikuti jejak Asnawi Mangkualam yang saat ini membela Ansan Greeners.

Kepindahan Asnawi dari PSM Makassar ke Ansan tidak lepas dari sosok Shin yang memberi masukan kepada klub di Korea itu mengenai potensi Asnawi.

Terbukti Asnawi kemudian menjadi salah satu pemain yang cukup sering mendapat menit bermain di klub berjuluk The Green Wolves. Musim ini Asnawi bermain sebanyak 25 kali dengan durasi 1.523 menit serta mencetak dua gol dan dua assist.

Catatan tersebut meningkat drastis dibanding tahun lalu yang hanya mendapat kesempatan 15 kali tampil dalam durasi 1.094 menit serta sumbangan satu assist.

Ferarri dan Marselino saat ini menjadi tulang punggung bagi kesebelasan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya bersama pemain-pemain senior di klub tersebut.

Jika bisa tampil apik dalam kesempatan yang diberikan, bukan tak mungkin Ferarri dan Marselino merumput di Korea. Terlebih Korea juga membuka slot bagi pemain dari kawasan ASEAN. (cnn, ins)

baca juga :

Kopi Biji Salak Khas Desa Wedi, Dikembangkan Bersama Pramuka Unair

Redaksi Global News

Bupati Blora Kejar Porsi DBH Migas Blok Cepu

Titis Global News

Zelensky Tak Lagi Ngotot Masuk NATO: Mereka Takut Rusia!