Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pendidikan Utama

Wujudkan SDM Unggul, Pelindo Bantu 49 Perangkat Komputer

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 39 unit laptop dan 10 unit perangkat komputer.

SURABAYA (global-news.co.id) –  PT Pelabuhan Indonesia  (Persero) Regional 3 menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan dengan upaya meningkatkan mutu pendidikan dengan ikut membantu menyediakan infrastruktur pendukung di antaranya adalah penyaluran bantuan laptop kepada sejumlah mahasiswa di beberapa Universitas di Indonesia.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 39 unit laptop dan 10 unit perangkat komputer. Dengan total bantuan mencapai Rp 423.000.000.

Bantuan laptop dan komputer tersebut diberikan kepada sejumlah universitas di Indonesia seperti Universitas Jendral Soedirman Purwokerto dan Universitas Airlangga Surabaya. Nantinya laptop-laptop tersebut akan digunakan oleh para mahasiswa yang mengikuti program Bidik Misi di masing masing universitas untuk nantinya digunakan dalam berbagai kegiatan perkuliahan dan fasilitas penunjang program penelitian.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki dalam kesempatannya menyampaikan bantuan pendidikan berupa pemberian laptop bagi para universitas ini merupakan wujud komitmen Pelindo dalam upaya mencerdaskan bangsa yang diharapkan bisa mendorong pembanguan berkelanjutan.

“Sebagai Perseroan kami memiliki tanggung jawab mendukung pemerintah dalam membangun pendidikan Indonesia oleh karenanya melalui bantuan ini kami berharap bisa memberikan manfaat nyata pada peningkatan mutu dan kualitas pendiidikan di Indonesia,” ujar Ardhy Wahyu Basuki dalam siaran resminya, Senin (1/8/2022).

Perwakilan salah satu universitas penerima bantuan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Prof Dr Dian Agustia MSi, Ak, CMA mengatakan, pihaknya sangat megapresiasi dukungan Pelindo insfrastruktur dalam dunia pendidikan. Hal tersebut sangat memberi dampak positif dalam proses pembelajaran pendidikan di Indonesia.

“Terima kasih banyak atas bantuan dan kepedulian Pelindo, bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pembelajaran dan penelitiaan di tempat kami,” kata Prof Dr Dian Agustia.

Sebelumnya, tak hanya memberikan bantuan dalam bentuk fasilitas pendidikan. Dalam upaya mendorong kualitas pendidikan di Indonesia Pelindo juga bekerjasama dengan sejumlah Universitas di Indonesia dalam menyelenggarakan program kampus merdeka belajar dan juga program magang bersertifikat di Pelindo. Hal ini menjadi upaya Pelindo dalam memberikan kesempatan mahasiswa belajar langsung di dunia kerja demi terwujudnya SDM Unggul Indonesia.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat. (tis)

baca juga :

Erupsi Semeru, BWYM Sumbang Delapan Huntara

Tinjau Pengerukan Saluran di Semampir, Risma Minta Datangkan Alat Berat

Redaksi Global News

Jatim Gencarkan Vaksinasi, Masyarakat Diimbau Proaktif

Redaksi Global News