Global-News.co.id
Sport Utama

Jamu Rans FC, Bajul Ijo Bertekad Menang di Sidoarjo

Para pemain Persebaya menjalani latihan resmi di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (14/9) pagi. (foto: Persebaya)

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Menghadapi Rans Nusantara FC di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023, tim Persebaya Surabaya sedikit diunggulkan. Karena calon lawan adalah penghuni zona degradasi. Ditambah Bajul Ijo akan bermain di rumah keduanya, Gelora Delta Sidoarjo.

Tim Persebaya tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo. Stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo itu digunakan timnas Indonesia U-19 sebagai home base gelaran kualifikasi Piala AFC U-20.

Boyongan ke kota tetangga, Sidoarjo tidak membuat Persebaya gentar. Justru diharapkan tuah rumah kedua kembali didapatkan dalam misi bangkit Alwi Slamat dkk.

Seperti diketahui, Aji Santoso terakhir mengangkat trofi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Di tahun 2020, mantan pelatih timnas Indonesia itu memimpin Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim. Tim sekelas Persija dilumat dengan skor 4-1 kala itu.

“Saya rasa bermain di Sidoarjo tidak masalah, karena masih sekitar Surabaya. Kita juga sering latihan di sini dan pernah juara di sini. Mudah-mudahan besok bisa terulang dan kita meraih kemenangan,” ungkap Aji pada sesi pre match press conference.

Punggawa Persebaya juga bertekad meraih tiga poin pada pertandingan Kamis (15/9/2022) sore ini. Bahkan secara khusus, pemain juga melakukan evaluasi internal sepulang dari Pare-Pare. Begitu yang dijelaskan oleh full back Alta Ballah.

“Kami ingin memutus tren negatif. Maka dari itu kami akan berjuang untuk meraih tiga poin besok,” kata Alta.

“Kami juga sudah berbicara dari hati ke hati antar pemain. Kita meeting sendiri dan saling bercerita sebagai evaluasi. Ini jadi suntikan motivasi tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Misi bangkit Persebaya terbuka lebar untuk diwujudkan, mengingat calon lawan juga dalam kondisi limbung. Dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, Rans hanya meraih satu kemenangan dan tiga hasil seri. Sisanya berakhir kekalahan.

Namun yang harus diwaspadai, tim besutan Rahmad Darmawan dihuni oleh pemain berkualitas. Sang ujung tombak Wander Luiz sudah mencetak empat gol dari delapan penampilan.

Ada juga dua mantan pemain Persebaya yang berpotensi merepotkan. Makan Konate dan Ady Setiawan menjadi tumpuan Rans untuk mencuri poin di Sidoarjo. (sba, ins)

baca juga :

Ibrahim Hasyim Terima Penghargaan dari PEM Akamigas

gas

Rizky Ridho Tak Gentar Bersaing dengan Pemain-pemain Senior

Ahok Cabut Materi Banding Vonis 2 Tahun Penjara

nasir nasir