Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Dampak Harga BBM Naik, Polresta Sidoarjo bersama Alumni Untag Bagikan Bansos

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat kurang mampu, mengundang kepedulian Polresta Sidoarjo bersama Alumni Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya. Kedua pihak turun bersama membagikan bantuan sosial (bansos) paket sembako ke masyarakat.

Ada sekitar 300 paket sembako yang dibagikan Polresta Sidoarjo bersama Alumni Untag Surabaya, kali ini yang dituju adalah masyarakat di Kelurahan Lemahputro, Sidoarjo, Rabu (14/9/2022) sore.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro turut turun langsung membagikan bansos ke warga Lemahputro. Ia mengatakan, pihaknya dengan terbuka bersama komunitas atau pihak lainnya untuk selalu menebar kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Adanya kenaikan harga BBM di sisi lain ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita. Sehingga kami dari Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran, Pemkab Sidoarjo dan kali ini bersama Paguyuban Alumni Untag Surabaya turun bersama membantu meringankan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM,” jelas Kapolresta Sidoarjo.

Ia menambahkan, Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait akan terus masif ke wilayah-wilayah untuk membantu masyarakat, yang terdampak dan benar membutuhkan bantuan sosial.

Sementara Sekjen Paguyuban Alumni Untag Surabaya Nucky Adi Nugroho menjelaskan, upaya yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian sejumlah lulusan kampusnya pada masyarakat. “Kami berupaya maksimal untuk selalu hadir bagi masyarakat, sama halnya dengan kepedulian kepolisian kita. Saling peduli untuk sesama, mudah hadir untuk menebar kebaikan,” katanya.

Terkait bansos paket sembako di wilayah Lemahputro, lurah setempat Akhmad Hariyadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Polresta Sidoarjo dan Alumni Untag Surabaya maupun pihak-pihak lain, kepada warga Lemahputro yang terdampak kenaikan harga BBM. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semuanya,” imbuhnya. (*)

baca juga :

Emas Kedua bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo Juga dari Bulutangkis

Redaksi Global News

Porprov Jatim 2022, Cabor Sambo Lumajang Targetkan Dua Emas

Jangan ke Mal Kalau Belum Divaksin

gas