Global-News.co.id
Sport Utama

500 Tiket dan 6 Poin Kesepakatan Sambut Suporter Persib di Malang

500 lembar tiket disediakan Panpel Arema FC untuk mengakomodir kedatangan suporter Persib Bandung, selain itu terdapat enam kesepakatan

MALANG (global-news.co.id) – Sebanyak 500 lembar tiket disediakan oleh Panpel Arema FC untuk mengakomodir kedatangan suporter Persib Bandung. Selain itu, terdapat enam kesepakatan yang diambil dalam rapat koordinasi dengan berbagai pihak.

Dua hal tersebut menjadi awal dari langkah damai yang ingin ditempuh oleh masing-masing suporter, baik itu Aremania, serta Bobotoh dan Viking.

Kesepakatan ini diambil dalam rangka menyambut pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023. Arema FC akan menjadi tuan rumah pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore.

“Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib, Aremania, dan kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib. Selain itu juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Kanjuruhan nanti,” ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Abdul Haris menyampaikan upaya perdamaian antara dua kelompok suporter ini mendapat dukungan penuh dari kepolisian setempat. Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat turun langsung dalam rapat koordinasi tersebut.

“Semoga ini menjadi lembaran baru kedua kelompok suporter untuk menjalin hubungan lebih harmonis dan tentu saja memberikan dampak positif bagi sepakbola Indonesia,” katanya.

Adapun enam poin kesepakatan yang dirumuskan dalam rapat koordinasi di antaranya:
1. Menerima perwakilan suporter Persib Bandung dengan jumlah 500 tiket yang dikoordinir resmi oleh pengurus Viking dan Bobotoh. Tidak ada suporter lain selain suporter Persib Bandung.

2. Menerima kedatangan suporter Aremania saat putaran kedua di Bandung yang disetujui oleh pihak suporter Viking dan Bobotoh.

3. Kedua suporter sepakat menjamin tidak ada atribut di luar suporter Arema FC dan Persib Bandung.

4. Kedua suporter sepakat untuk menyosialisasikan kesepakatan damai serta saling datang saat tim yang didukungnya bertanding di pertandingan tandang.

5. Saling berkoordinasi saat perjalanan, berangkat maupun pulang. Serta distribusi tiket dan penempatan tribun berada di satu pintu.

6. Menolak dan saling mengantisipasi rombongan liar dengan membekali identitas berupa id card/data sebagai tanda rombongan resmi. (lib, rma)

baca juga :

Timur Tengah Memanas, Maskapai RI Diminta Waspada

Redaksi Global News

IKA FK Unair Gelar Kompetisi Movlog

Redaksi Global News

Pemerintah Sanggupi Penambahan Anggaran Rp 1,36 Triliun untuk Pilkada Lanjutan

Redaksi Global News