Global-News.co.id
Sport Utama

Jacksen Mundur, Bek Asing Persis Solo Bersedih

Mundurnya Jacksen membuat pemain asing Persis, Jaimerson Xavier bersedih.

SOLO (global-news.co.id) – Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago secara resmi sudah mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala Persis Solo usai timnya memetik kemenangan atas Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022). Mundurnya Jacksen membuat pemain asing Persis, Jaimerson Xavier bersedih.

Kesedihan pemain berposisi bek ini dilontarkan Jaimerson saat dimintai komentarnya terkait mundurnya sang pelatih. “Ini adalah momen yang sulit. Coach Jacksen memberikan kejutan. Saya berterima kasih secara pribadi juga mewakili rekan-rekan pemain lain,” kata Jaimerson.

Dikatakan mantan pemain Madura United FC dan Persija Jakarta ini, tim Persis pasti akan merindukan Jacksen yang sudah memberikan kemenangan perdananya di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023.

“Coach Jacksen adalah seorang legenda untuk sepakbola Indonesia. Dan banyak pemain asal Brasil yang datang ke Indonesia karena dia,” ucap pemain yang juga berasal dari Brasil ini.

Dikatakan pemain yang akrab disapa Jaime ini, bahwa Persis terus mendapatkan suntikan motivasi dari Jacksen selama empat laga terakhir di saat kemenangan tak kunjung datang untuk timnya.

“Sekarang Persis menang (dari Bhayangkara FC). Selanjutnya kita harus segera fokus untuk laga selanjutnya melawan Madura United di kandang sendiri,” kata pemain pemilik nomor punggung 5 di skuad Laskar Sambernyawa ini.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang, usai Persis memetik kemenangan perdananya, dimana Jacksen F Tiago secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih kepala.

“Laga lawan Bhayangkara FC ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo,” kata Jacksen pada sesi jumpa pers usai pertandingan. Namun demikian, dia memastikan masih bersama Laskar Sambernyawa dengan posisi yang berbeda.

“Saya tetap ada di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth,” ujar pelatih asal Brasil itu. Dia menekankan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan manajemen Persis terkait hal ini.

Persis kini ada di peringkat ke-15 dengan nilai tiga menggeser Persik Kediri di posisi ke-18 dengan satu poin, Rans Nusantara FC di peringkat ke-17 dengan nilai dua dan PS Barito Putera di posisi ke-16 dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persis. (lib, sis)

baca juga :

Pelajar Miskin Gratis, Pemkot Surabaya Larang SD-SMP Paksa Orangtua Beli Seragam di Koperasi

BOR Covid-19 Jatim Turun di Saat Testing Semakin Masif

Titis Global News

Bentrok Suporter di Blitar, Khofifah Minta Maaf

Redaksi Global News