Global-News.co.id
TNI

HUT Ke-77 RI, Pemkot Madiun Gelar Sholawat Kebangsaan

Walikota Madiun dan Wakil Walikota Madiun bersama Forkopimda saat acara Sholawat Kebangsaan HUT ke- 77 RI yang dihadiri ribuan masyarakat.

MADIUN (global-news.co.id) – Dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Madiun menggelar Sholawat Kebangsaan di Lapangan Pelti, Jalan Pahlawan pada Selasa (16/8/2022).

Walikota Madiun, H. Maidi, menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkot Madiun. Momen ulang tahun ini selain untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan juga untuk  memotivasi generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan.

” Semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan  dijadikan motivasi bagi generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan,” kata H. Maidi usai acara sholawatan.

Ditambahkan, generasi sekarang ini tidak ikut berjuang melawan penjajah. Namun, semangat perjuangannya harus menjadi modal dalam melawan kemiskinan dan kebodohan. Bagaimana hidup ini bisa semakin sempurna dan sejahtera. Kemerdekaan harus diisi dengan kebaikan dalam kehidupan sehingga akan mewujudkan kebahagiaan.

“Kemerdekaan yang kita isi ini harus mampu membahagiakan semuanya,” tambahnya.
Ke depan, perjuangan ini kita estafetkan kepada generasi penerus khususnya nilai-nilai perjuangannya. Sehingga para pejuang yang sudah gugur mendahului kita akan merasa bahagia dan senang di surganya Allah SWT.

” Maka kita doakan bersama, kalau muslim ya dengan bersholawat seperti ini,” ujarnya.
Ditegaskan, masyarakat harus bersyukur di usia kemerdekaan yang ke- 77 tahun ini. Yang berjuang para pahlawan. Kita harus mengenang jasa-jasanya.

“Beliau berperang luar biasa, kita hanya mengisi kemerdekaan. Tentunya dengan hal-hal yang baik dan berguna. Seperti tirakatan disertai sholawatan. Bahkan tiap RT di masing-masing kelurahan juga menggelar tirakatan. Ini penting sekali,” tegasnya.

Walikota berharap, momen ulang tahun kemerdekaan  ini hendaknya dijadikan tolok ukur bersama dalam menjunjung tinggi kebersamaan dan kerukunan. Semua fasilitas yang dibangun digunakan untuk semuanya. Semua kepentingan masyarakat kita fasilitasi baik sarana maupun prasarananya.

“Semua fasilitas kita benahi, seperti peribadatan, pendidikan, komunikasi dan yang lain. Maka semuanya harus  menjunjung tinggi kebersamaan. Jangan ada perbedaan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Madiun, Forkopimda Kota Madiun, Kepala OPD, Ketua TP PKK, dan undangan lainnya. Selain itu, tampak pula ribuan masyarakat memadati halaman Pelti Kota Madiun untuk mengikuti dan menyaksikan sholawat kebangsaan. (her/adv)

baca juga :

Saling bercerita Pengalaman Hidup Saat Memanen Pepaya

gas

Satgas Berikan Ilmunya kepada Masyarakat Desa Siwalan agar Bermanfaat

Titis Global News

TMMD Selalu Diharapkan Kehadiranya oleh Masyarakat di Wilayah Tertinggal untuk Menatap Kemajuan

Titis Global News