Global-News.co.id
Nasional Utama

Presiden RI Joko Widodo Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 RI

Presiden RI Joko Widodo Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 RI

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat dari Buton, Sulawesi Tenggara. Presiden Jokowi mengenakan baju dengan dominasi warna merah dan putih, sedangkan Ibu Negara mengenakan pakaian dengan warna biru cerah dan emas.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Tim Pancasila Tangguh.

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera ialah Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Utara, dan Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia SSos, didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL. (ntr, ins)

 

baca juga :

Lagi, Dokter PPDS di Surabaya Meninggal karena Virus Corona

Redaksi Global News

Dukung Program Kesehatan Lingkungan di Tengah Pandemi, Risma Raih Penghargaan dari HAKLI

Redaksi Global News

Pencegah Kantuk Masinis KA ITS Jawara Penelitian Transportasi 2017

Redaksi Global News