Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Meriahkan Tahun Baru Islam: Gubernur Khofifah Ajak ‘Gowes Bareng’

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah kepala OPD Pemprov Jatim bersepeda bersama dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi beberapa waktu lalu.

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dengan kegiatan “gowes bareng” atau bersepeda bersama pada Ahad, 31 Juli 2022.

“Kami persilakan masyarakat yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis, dan Insya Allah banyak hadiah menarik serta bermanfaat,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Rabu (27/7/2022).

Pelaksanaan gowes mengambil jarak sejauh 7 kilometer dengan rute Gedung Grahadi di Jl Gubernur Suryo – Panglima Soedirman – Sono Kembang – Karimun Jawa – Raya Gubeng – Sumatera – Stasiun Gubeng – Anggrek – Kusuma Bangsa – Ambengan – Ngemplak – Simpang Dukuh – dan kembali ke Jl Gubernur Suryo.

Selain itu, pada peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah tersebut juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik.

“Mari berikan kreativitas seluruh masyarakat dan pastikan bisa mengikuti kegiatan ini,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Selain hadiah barang elektronik, Gubernur Khofifah juga menyiapkan hadiah berupa paket umroh untuk peserta yang beruntung.

Rincian hadiahnya, paket umroh untuk tiga orang, lima unit sepeda motor, 44 unit sepeda gunung, 10 unit televisi serta 10 unit lemari es.

Di sela kegiatan, panitia juga telah menyiapkan bazar makanan di area Grahadi yang menghadirkan pedagang kaki lima (PKL).

“Jangan khawatir sebab dipastikan seluruh makanan telah dites oleh petugas kesehatan,” kata Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Di sisi lain, di halaman Grahadi juga disediakan sentra vaksinasi penguat (booster) bagi masyarakat yang masih menerima suntikan dua kali vaksin sebagai upaya pengendalian Covid-19.

“Sebanyak 1.444 dosis vaksin booster disediakan bagi masyarakat. Jadi, mohon yang belum mendapatkan dosis vaksin ketiga untuk bisa mendapatkan saat acara berlangsung,” tutur mantan menteri sosial tersebut.

“Vaksin gratis dan jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan, serta tetap menggunakan masker,” tambah Khofifah. (fan)

baca juga :

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Gencarkan Razia di Area Publik

Redaksi Global News

Program PPM PEPC Rp 7,4 Miliar untuk Bojonegoro

Titis Global News

PPKM Skala Mikro di Mojokerto Dapat Pujian Menko Muhadjir

Titis Global News