Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VII Jatim, Asprov PSSI Jatim Umumkan Hasil Drawing Cabor Sepakbola

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspitorini. (hms asprov jtm)

SURABAYA (global-news.co.id) – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur melakukan drawing tim sepakbola putra dan putri yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov VII) Jawa Timur.

Dari 16 tim yang terdiri satu juara bertahan Porprov, dua tuan rumah, dan 13 tim yang lolos dari Pra Porprov dibagi ke dalam empat grup.

Dari empat grup ini, dua grup bermain di Jember Sport Garden (JSG), dan dua lainnya bermain di Stadion Semeru Lumajang.

Grup A yang digelar di Stadion Semeru Lumajang diprediksi menjadi grup neraka karena berisikan juara bertahan, Tuban, tuan rumah Lumajang dan juara grup babak kualifikasi yang dikenal dengan pembinaan pemain mudanya, Kota Blitar. Secara keseluruhan Grup A terdiri dari Lumajang, Lamongan, Tuban dan Kota Blitar.

Grup B ada Kab Malang, Bojonegoro, Kab Kediri, dan Kota Surabaya. Grup C dihuni Jember, Jombang, Kab Pasuruan, dan Kota Malang. Kemudian Grup D diisi Sidoarjo, Kota Pasuruan, Kab Mojokerto, dan Banyuwangi.

Grup A dan Grup B bermain di Stadion Semeru Lumajang, sedangkan Grup C dan D bermain di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Sedangkan hasil drawing untuk sepakbola putri Grup,  A diisi Jember, Gresik, Kota Malang, dan Banyuwangi. Sedangkan Grup B bercokol Lamongan, Bojonegoro dan Bondowoso, pertandingan sepakbola putri berlangsung di Stadion Jember Sport Garden (JSG) dan stadon Semeru mulai 19 Juni hingga babak final pada 1 Juli di Stadion Jember Sport Garden.

Babak penyisihan cabor sepakbola putri menggunakan sistem setengah kompetisi yang akan digelar pada 19, 22 dan 26 Juni 2022 di Stadion JSG Jember dan Stadion Semeru Lumajang.

Juara dan runner up di setiap grup masuk ke babak semifinal pada 28 Juni 2022 di Stadion JSG Kabupaten Jember, babak final dan perebutan peringkat ketiga digelar pada 1 Juli 2022 di Stadion JSG Kabupaten Jember

“Untuk sepakbola putra maupun putri pertandingannya memang mendahului pelaksanaan Porprov yang rencananya dibuka pada 25 Juni. Kami sudah mulai sejak 17 Juni mengingat banyaknya jumlah pertandingan. Namun untuk final sepakbola putra dilaksanakan pada 3 Juli sebelum upacara penutupan,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspitorini, Jumat (20/5).

Menurut Dyan, babak penyisihan Porprov VII cabor sepakbola putra menggunakan sistem setengah kompetisi yang akan digelar mulai 17 Mei hingga 24 Juni. Juara dan runner up masing-masing grup masuk babak delapan besar menggunakan sistem gugur yang akan digelar pada 27 Juni di Stadion JSG Jember dan Stadion Semeru Lumajang.

Babak semifinal digelar pada 30 Juni di Stadion Semeru Lumajang, kemudian perebutan tempat ketiga dan babak final digelar pada 3 Juli di Stadion Semeru Lumajang. (jtm, edt)

baca juga :

Be-Santri Cair, Bupati Serahkan Secara Simbolis Pada Perwakilan Santri

gas

Peran APIP Dimaksimalkan untuk Kawal Anggaran Penanganan COVID-19

Redaksi Global News

6 Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak di Tol

Redaksi Global News