Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Pertamina Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Tuban dan Bojonegoro

Penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 secara simbolis dari Pertamina kepada Ratna Juwita Sari, anggota DPR RI mewakili masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

TUBAN (global-news.co.id) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Fuel Terminal Tuban menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 di Desa Jenu Tuban. Penyerahan secara simbolis dari Pertamina kepada Ratna Juwita Sari, anggota DPR RI mewakili masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Lebih kurang disalurkan sebanyak 2.600 paket sembako bagai upaya Pertamina dalam mengurangi beban hidup masyarakat di tengah masa pandemi dan kondisi ekonomi yang kurang stabil serta para pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Pertamina terus berupaya berpartisipasi aktif dalam kegiatan respon kebencanaan termasuk Covid-19  yang menyasar kepada pihak-pihak terdampak. Tidak sampai di situ program juga berlanjut kepada masa pemulihan yang bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Pertamina atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat. Semoga melalui bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terutamanya masyarakat Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro. Terima kasih juga untuk Pertamina yang telah mempercayakan kami untuk membantu mendistribusikan paket sembako ini, semoga hal baik dapat menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Ratna dalam siaran pers, Senin (25/4).

Sepanjang masa pandemi Covid-19, Pertamina konsisten dalan respon aktif penyaluran bantuan. Mulai dari paket sembako, kesehatan, penyemprotan desinfektan, sarana prasarana hingga kegiatan lainnya dalam penanggulangan Covid-19.

Area Manager Comm Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani menjelaskan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

“Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Dalam masa pandemi yang masih kita rasakan sampai saat ini, harapan kami agar bantuan yang diberikan dapat menjadi angin segar dan dapat membantu masyarakat di tengah kesulitan menghadapi kondisi new normal. Jangan lengah, tetap disiplin prokes dan ikuti vaksinasi sesuai jadwal,” tutup Deden. (tis, fan)

baca juga :

Optimalkan Tren Perbaikan 2023, BNI Perkuat Kualitas dan Coverage

Serahkan Penghargaan Proklim, Walikota Eri Ingin Transformasikan Keberhasilan ke Kampung Lain

Redaksi Global News

Kodam V Brawijaya Bangga Prajuritnya Raih Medali Emas Asian Games 2018

gas