Global-News.co.id
Sport Utama

Borneo FC Bakal Maksimalkan Peran Tuan Rumah

Borneo FC akan memaksimalkan peran sebagai tuan rumah turnamen pra-musim

SAMARINDA (global-news.co.id) – Niat Borneo FC menjadi tuan rumah turnamen pra-musim akhirnya terwujud. Samarinda resmi menjadi tempat perhelatan laga Grup B yang digeber mulai 12 Juni mendatang.

Pemilihan Borneo FC sebagai tuan rumah cukup istimewa. Sebab menjadi satu-satunya tempat yang akan bertanding di luar Pulau Jawa.

Selain Borneo FC, kontestan Grup B lainnya ialah PS Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, dan Madura United FC. Alasannya dipilihnya Samarinda tak lain untuk mengampanyekan wilayah calon ibu kota negara baru.

Terpilih sebagai tuan rumah, manajemen Borneo FC langsung bergerak cepat. Dandri Dauri selaku manajer tim ingin menemui langsung Gubernur Kaltim Isran Noor dan Walikota Samarinda Andi Harun.

“Pemilihan tuan rumah sudah ditentukan. Kami ingin bertemu kepala daerah untuk meminta dukungan,” ucap Dandri.

Bakal menjamu empat tim, Dandri mengaku hal tersebut bukan beban yang ringan. Apalagi verifikasi Stadion Segiri yang dilakukan belum lama ini masih mendapat beberapa catatan.

“Masih ada waktu untuk berbenah, walau tidak semua bisa dikejar. Kami harap semua pihak bisa menyukseskan turnamen pra-musim nanti. Serta menumbuhkan sektor ekonomi yang ada di Samarinda,” imbuhnya.

Meski menjadi tuan rumah, Dandri tidak ingin membebani tim dengan target tinggi. Sebab menurutnya ajang pra-musim hanya untuk mengukur kemampuan Sultan Samma dkk sebelum mentas di Liga 1 2022/2023.

“Target untuk pra-musim yang pasti harus lebih baik dari musim sebelumnya. Semoga status tuan rumah ini benar-benar bisa dimaksimalkan. Suporter Pusamania juga harus kembali mengoranyekan Stadion Segiri,” kata dia. (lib, bro)

baca juga :

Capai Rp 3.468,4 Triliun, Transaksi Digital Banking Agustus Terus Meningkat

Redaksi Global News

Kapolri: Penculikan Anak Hoax, Minta Warga Tetap Waspada

Redaksi Global News

Program Kartu Prakerja, Tahap I Jatim Dapat Kuota 15.000 Orang

Redaksi Global News