Global-News.co.id
Sport Utama

Kodrat Jatim Genjot Even, Usai Lebaran Gelar Kejurprov di Kediri

Ketua Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono bersama semua atlet dan pengurus

SURABAYA (global-news.co.id) – Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, langsung gerak cepat setelah Hari Raya Idul Fitri 2022 dengan menggelar berbagai even.

Salah satu even terdekat yakni kejuaraan provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Kediri. Kejurprov Tarung Drajat 2022 di Kabupaten Kediri dijadwalkan digelar pada 13-15 Mei.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin Haricahyo Poedjono, menjelaskan, Kejurprov Tarung Drajat diminta langsung Bupati Kediri. “Bupati Kediri berkenan meresmikan Kejurprov nanti,” kata Erwin, Jumat (22/4).

Erwin menuturkan, Kejurprov Tarung Drajat di Kediri merupakan ajang seleksi terakhir bagi Pengkab/Pengkot Kodrat se-Jatim menuju Porprov 2022 di Jember pada Juli mendatang.

“Saya ingin inisiatif dari Kediri ini disambut teman-teman Pengkab dan Pengkot (Kodrat) se-Jatim untuk ukur diri,” kata Erwin.

Dia menegaskan, semua daerah di Jatim sudah mempersiapkan atlet-atletnya menuju Porprov 2022. Bahkan Pengprov Kodrat Jatim mengirimkan pelatih untuk keliling ke seluruh daerah untuk siapkan atlet.

“Pelatih juga memberikan pelatihan-pelatihan yang sekiranya diperlukan oleh daerah,” tutur Erwin.

Pelatih Tarung Drajat Jatim, Muhammad Muksin, menambahkan, Kejurprov di Kediri nanti menandingkan 18 nomor. Diharapkan ditemukan bibit-bibit baru berkualitas.

“Kami sudah siap menggelar Kejurprov di Kediri dan saya optimistis akan memunculkan petarung-petarung muda berkualitas untuk Jatim ke depan,” kata Muksin.

Selain agenda Kejurprov di Kediri pada Mei, Kodrat Jatim juga akan bekerja sama dengan Koarmada II untuk menggelar sebuah kejuaraan. Rencananya kejuaraan Koarmada II dijadwalkan pada Agustus 2022.

“Piala Pangarmada nanti di Agustus dan Open Championship di Surabaya. Kita berharap bisa dilaksanakan secara baik, karena Panglima Armada II benar-benar support dengan adanya tarung drajat di Armada II,” ujar Erwin.

Ia berharap, dari rangkaian even tarung drajat yang dilaksanakan akan menghasilkan bibit-bibit atlet terbaik. Karena hasil pantauan sementara, petarung-petarung muda kita punya prospek bagus dan diharapkan bisa menggaet atlet untuk Kejurnas pada November di Padang,” tutup Erwin. (ins, edt)

baca juga :

Tiga Kota di Indonesia Dinobatkan sebagai Ramah Lingkungan ASEAN

Redaksi Global News

Ketua DPRD soal Surabaya Masuk PPKM Level 1, Ada Tiga Dampak Positif

Redaksi Global News

Pemkot ‘Gigit Jari’, APBN Batal Biayai Proyek Trem

nasir nasir