Global-News.co.id
Sport Utama

Arema FC Lengah, Peluang Juara Semakin Menipis

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tetap memberi apresisasi pada pemain Arema FC

DENPASAR (global-news.co.id) – Peluang Arema FC menjadi juara musim ini semakin menipis usai takluk dari Persib Bandung 1-2 pada pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3) malam.

Striker Arema FC, Muhammad Rafli, mengakui menghadapi Persib merupakan laga yang sulit bagi tim. Mengingat kedua tim sama-sama tengah berada di jalur perebutan gelar juara dan Maung Bandung mampu mendominasi pertandingan.

Mereka berhasil melakukan comeback memanfaatkan kelengahan pemain Arema FC di lini pertahanan. Melihat peluang juara yang semakin berat ia memilih fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah fokus menatap sisa pertandingan setelah itu dapat melihat apa yang diraih tim berjuluk Singa Edan itu di akhir musim.

“Kita mengawali laga dengan cukup berat, Persib memegang kendali. Tapi di pertengahan babak pertama kita sudah mulai keluar dari tekanan itu,” tutur pemain yang akrab disapa Rafli itu.

“Babak kedua awal kita bisa unggul. Kita kehilangan fokus dan Persib bisa mengambil dua gol serta meraih kemenangan,” sambungnya.

“Sekarang jadi lebih sulit (peluang juara) dari sebelumnya. Jadi kita fokuskan game per game saja. Setiap game fokus buat dapat tiga poin. Baru di akhir nanti kita lihat ada di posisi berapa,” sambungnya.

Sementara Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tetap memberi apresiasi kepada para pemain Arema FC walaupun harus menerima hasil buruk dari Persib. Ia memilih melupakan pertandingan melawan Persib dan fokus menatap laga selanjutnya melawan Bali United FC.

“Kita tahu hasilnya sangat tidak sesuai harapan, selamat untuk para pemain yang tetap fight untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan meski kita tidak mendapatkan itu. Kita fokus ke pertandingan berikutnya,” kata pelatih asal Portugal. (lib, rma)

baca juga :

Jenazah Anggota TNI dan Istrinya Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Surabaya

Capai Rp 3.468,4 Triliun, Transaksi Digital Banking Agustus Terus Meningkat

Redaksi Global News

Kembangkan Kerja Sama Antar Perguruan Tinggi, USU Gandeng Universitas di Rusia

gas