Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Supersub Taisei Marukawa Menangkan Persebaya

Taisei Marukawa merayakan gol bersama Ady Setiawan dan Alwi Slamat. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tambahan tiga poin berhasil didapatkan Persebaya pada laga Kamis (10/3) sore. Adalah Persik Kediri yang berhasil ditumbangkan dengan skor tipis 1-0, melalui gol Taisei Marukawa yang menjadi pahlawan untuk tim kebanggaan arek-arek Surabaya.

Persebaya kesulitan mengembangkan permainan di awal babak kedua. Padahal Taisei Marukawa dan Samsul Arif sudah dimasukkan di jeda babak. Justru Persik yang melancarkan gelombang serangan.

Berkali-kali gawang Ernando Ari dicecar tekanan. Total lima save dilakukan oleh penjaga gawang Bajul Ijo tersebut.

Memasuki pertengahan pertandingan, Alie Sesay dkk mulai keluar dari tekanan. Marselino melakukan akselerasi yang mampu melewati tiga pemain bertahan Persik. Sayang penyelesaian akhirnya masih jauh dari sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu Bonek akhirnya tiba di menit ke-78. Adalah Taisei Marukawa yang berhasil menjebol gawang Macan Putih, julukan Persik. Tendangan melengkung yang dilepaskan Taisei gagal dihalau Dikri Yusron. 1-0 Persebaya unggul.

Persik merespon dengan melakukan beberapa serangan sporadis. Beruntung penampilan Ernando di bawah mistar begitu gemilang. Bahkan peluang emas di menit akhir dapat diamankan.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Persebaya mengamankan tiga poin di pekan ke-30 Liga 1 musim 2021/2022. (ins, edt)

baca juga :

Termotivasi Persipura, Persela Ingin Menang dari Bhayangkara

Redaksi Global News

DASYATT Maspion Targetkan Jaring 100 Komunitas Per Tahun

Hadapi Mantan Tim, Iwan Hafal Kekuatan Borneo FC

Redaksi Global News