Global-News.co.id
Sport Utama

Lagi, Kemenangan Persebaya Buyar Jelang Bubaran

Striker gaek Persebaya, Samsul Arif ketika mencetak gol ke gawang Persija

GIANYAR (global-news.co.id) – Gol penalti gelandang tim Persija Jakarta, Makan Konate, pada menit ke-90+5 membuyarkan kemenangan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2) malam, yang berakhir imbang 3-3.

Sebelumnya, Persebaya juga nyaris menang kalah menghadapi Persela Lamongan. Namun keunggulan 2-1 yang diraih skuad Bajul Ijo langsung sirna pada injury time. Kali ini kasus serupa terjadi lagi saat menghadapi Persija Jakarta.

Tim Macan Kemayoran–sebutan Persija–unggul lebih dulu pada menit kedua melalui gol Marko Simic. Persebaya sempat membalikkan kedudukan berkat Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya dan Samsul Arif. Akan tetapi, dua gol telat Makan Konate memaksakan laga tuntas dengan skor 3-3.

Satu poin belum mengubah posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Tim asuhan Sudirman masih berada di peringkat ketujuh dengan 34 poin dari 24 pertandingan. Demikian pula Persebaya belum berpindah dari posisi kelima dengan koleksi 45 poin dari 25 laga.

Pada pertandingan tersebut, Persija sudah tampil dengan para pemain andalannya seperti Makan Konate, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay dan Andritany Ardhiyasa.

Sementara Persebaya turun dengan empat pemain asingnya, termasuk gelandang terbaiknya Taisei Marukawa, serta personel tim nasional Indonesia yaitu Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto.

Laga bergulir dengan tempo cepat. Persija memimpin pada menit kedua melalui kaki Marko Simic yang berhasil memanfaatkan kesalahan bek Persebaya, Arif Satria.

Tertinggal, Persebaya meningkatkan tensi tekanan. Hasilnya, Taisei Marukawa dilanggar Muhammad Ferarri di kotak terlarang.

Taisei sendiri yang menjadi eksekutor penalti pada menit ke-15 dan sukses menaklukkan Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 tak berubah sampai jeda.

Usai turun minum, Persebaya langsung tancap gas. Kali ini, Ricky Kambuaya yang melesakkan bola ke gawang Persija setelah memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Tim Macan Kemayoran menerima situasi buruk pada menit ke-65 lantaran Ryuji Utomo dikartu merah oleh wasit.

Setelah itu, Persija kerap berada dalam dominasi skuad Bajul Ijo. Namun, percobaan-percobaan dari Marselino Ferdinan, Taisei dan Bruno Moreira mampu diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-83, Samsul Arif membawa Persebaya menjauh 3-1. “Assist” diberikan oleh Marselino Ferdinan. Namun, kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata pupus oleh kualitas Makan Konate.

Pergerakan Konate yang merepotkan berujung gol pada menit ke-86. Pemain asal Mali itu pun menghasilkan hukuman penalti bagi Persebaya 10 menit kemudian. Konate memanfaatkan kesempatan itu untuk memaksakan hasil imbang menjadi 3-3. (ntr, ins)

baca juga :

Sidoarjo Diterjang Angin dan Hujan Deras, 40 Rumah Rusak dan IGD RSUD Tergenang

Redaksi Global News

Pengelola Penginapan Siap Beri Layanan Terbaik Bagi Peserta MTQ ke XXIX Jatim

gas

Kasus Saipul Jamil, Ketua PN Sidoarjo Belum Diperiksa Internal

Rofiq