Global-News.co.id
Sport Utama

Uji Coba Jadi Sarana Aji Kembalikan Sentuhan Bola Pemain Persebaya

Persebaya Surabaya menyisipkan uji coba melawan Belitong FC

SURABAYA (global-news.co.id) – Setelah menjalani persiapan untuk seri 4 Liga 1 2021/2022, tim Persebaya Surabaya menyisipkan uji coba melawan Belitong FC.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, pihaknya tidak mencari kemenangan. Ia memanfaatkan laga uji coba untuk mengembalikan sentuhan bola pemain setelah masa jeda kompetisi yang cukup lama.

“Target saya dalam uji coba ini (kemarin) tidak cari menang kalah tetapi mengembalikan sentuhan pemain yang lama libur pertandingan resmi,” tutur pelatih berusia 52 tahun.

Tak hanya mengembalikan sentuhan bola pemain, Aji juga memanfaatkan laga uji coba untuk memberi kesempatan bermain pada pemain yang jarang dimainkan.

Agar kondisi semua pemain tim berjuluk Bajul Ijo siap tempur ketika melakoni laga tunda putaran pertama melawan Bali United FC, 5 Januari 2022.

“Untuk uji coba kali ini memang sengaja memberi kesempatan kepada pemain yang kurang menit bermain. Agar mereka juga tetap sama kondisinya dengan yang bermain reguler,” kata dia.

Dari hasil uji coba melawan Belitong FC, Aji mengaku perlu mengevaluasi organisasi pertahanan tim. Menurutnya penampilan lini belakang dirasa masih kurang solid di laga uji coba itu. (lib, sba)

baca juga :

Pastikan Kelayakan Fasilitas Karantina PMI, Plh Sekdaprov Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Tinjau Asrama Haji

Titis Global News

Mendarat di Juanda, Khofifah Pimpin Rapat Tanggap Bencana

Redaksi Global News

Lahar Dingin Gunung Semeru, Akibatkan Jembatan Limpas Gondoruso Tertutup Material Vulkanik

Redaksi Global News