Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Jumlah Donasi Mencapai Rp 28 Milyar

Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menerima bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru., kali ini dari Baznas DI Jogjakarta

LUMAJANG (global-news.co.id)
Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menerima bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Kali ini dari Badan Amil Zakat Nasional se Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (Kabupaten Gunung Kidul, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Kota Jogjakarta). Bantuan diserahkan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jumat (31/12).

“Ini yang kesekian dari banyak masyarakat yang berkasih sayang kepada kami di Kabupaten Lumajang yang saat ini terdampak erupsi Gunung Semeru, terima kasih keluarga besar Baznas Daerah Istimewa Jogjakarta,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu mengungkapkan erupsi yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu merupakan salah satu yang terbesar setelah erupsi Tahun 1976.

Selain itu, Cak Thoriq menjelaskan sampai saat ini bantuan yang sudah terkumpul di rekening Baznas Kabupaten Lumajang per 31 Desember 2021 sudah mencapai Rp 28 milyar.

“Sampai hari ini sudah masuk 28 milyar, alhamdulillah saya merasakan gotong royongnya orang Indonesia, ini Indonesia banget,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Baznas Provinsi DI Jogjakarta, Puji Astuti, menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa yang menimpa beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang.

Menurutnya apa yang dialami oleh masyarakat Lumajang juga seperti yang pernah dialami masyarakat Jogjakarta saat erupsi Gunung Merapi.

“Kami bersama ikut merasakan betapa saudara kita ini terdampak musibah, karena kita ini juga memiliki daerah rawan bencana yang sama, kami hadir di sini ingin men-support,” ungkapnya.

Ia berharap proses recovery akan berjalan lancar sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Lumajang. (lib, lmj)

baca juga :

Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Redaksi Global News

Jero Wacik Divonis Empat Tahun Penjara

Redaksi Global News

Total Pasien Sembuh COVID-19 di RSDL Indrapura Tembus 1.022

Redaksi Global News