Global-News.co.id
Kesehatan Sport Utama

Positif Covid-19, Tiga Pemain Persebaya Dikarantina

GIANYAR (global-news.co.id) –  Tiga pemain Persebaya Surabaya dilaporkan positif Covid-19 usai menjalani tes swab PCR. Kabar tersebut diumumkan Persebaya lewat situs klub mereka, Sabtu (29/1) sore WIB.

Tim Bajul Ijo sendiri dijadwalkan menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (29/1) malam WIB.

“Sesuai dengan arahan pemerintah, PSSI, dan PT LIB, Persebaya senantiasa melakukan protokol kesehatan ketat dalam rangkaian BRI Liga 1 2021/2022. Baik dalam pertandingan maupun latihan. Kesehatan dan keselamatan adalah yang utama dalam kondisi extra ordinary seperti saat ini,” bunyi pernyataan Persebaya dikutip dari laman klub.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19. Tiga pemain Persebaya yang terpapar Covid-19 ini dipastikan tidak mengalami gejala dan kini harus menjalani karantina di Bali.

“Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut. Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali,” tulis Persebaya.

Kini, manajamen Persebaya masih terus menjalani koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mengatasi kasus positif Covid-19 tersebut.

“Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semuanya demi keamanan pemain yang terpapar Covid-19 maupun pemain dan ofisial tim lainnya,” tulis Persebaya.

Tim Bajul Ijo pun berharap para pemain yang positif Covid-19 dapat segera sembuh. “Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak, agar pemain yang positif Covid-19 segera negatif. Bisa segera kembali berlatih dan bermain untuk Persebaya,” tulis tim Bajul Ijo.

“Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepakbola dengan normal lagi,” tulis Persebaya. (sba, ins)

baca juga :

Risma Bakal Diundang untuk Resmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga

Redaksi Global News

Cara Jokowi Merespons Corona Dikritik Habis-habisan Lembaga Australia

Redaksi Global News

Dipermalukan Persebaya, Pelatih Persib Kecewa dalam Laga Big-Match

Redaksi Global News