Global-News.co.id
Sport Utama

Persipura Libas Persija 2-1, Makan Konate Cetak Gol

Persija harus mengakui keunggulan Persipura

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta menderita kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1).
Tim berjuluk Mutiara Hitam tampil lebih agresif di babak pertama hingga membuat Persija sulit keluar dari tekanan.

Kerja sama Makan Konate dan Ahmad Bustomi di lini tengah belum padu dan mudah ditembus Nelson Alom dkk. Persipura mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-12 lewat tandukan Takuya Matsunaga dan tembakan keras Gunansar Mandowen dari luar kotak penalti. Tapi, peluang tersebut masih belum menjebol gawang Persija.

Gol yang dinanti Mutiara Hitam akhirnya tercipta di menit ke-25. Tendangan terukur Yohanes Pohabol dari sisi kanan bibir kotak penalti tak mampu diblok dua pemain belakang Persija sehingga meluncur deras ke pojok kiri gawang Macan Kemayoran.

Setelah tertinggal, Persija mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, koordinasi yang buruk antara Riko Simanjuntak, Konate, dan Marko Simic membuat peluang lebih banyak terbuang.

Alih-alih cetak gol balasan, gawang Persija malah kebobolan lagi di penghujung babak pertama. Umpan sundulan Ramiro Ezequiel dengan mudah disambar Yevhen Bokhashvili yang berdiri bebas di depan gawang.

Di babak kedua, Persija mencoba bermain lebih agresif dan mampu menghasilkan sederet peluang emas. Namun, kans brilian yang dimiliki Konate, Simic, bahkan Jauhari tak kunjung berhasil dikonversi jadi gol di waktu normal.

Gol balasan Persija baru bisa terjadi di masa injury time lewat tembakan keras Konate di kotak penalti memanfaatkan kemelut.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Persipura keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Persipura merangkak naik ke posisi ke-15 klasemen sementara dengan perolehan 17 poin. Sementara Persija tak beranjak dari peringkat enam dengan nilai 28. (cnn, ins)

baca juga :

Pompeo Janjikan Transisi Mulus ke Pemerintahan Trump Jilid 2 Meski Biden Menang

Redaksi Global News

Paul Munster Enggan Remehkan Kekuatan Persela

Redaksi Global News

Forkopimda Sidoarjo Gelar Doa Bersama di Taman Makam Pahlawan

gas