Global-News.co.id
Sosok Utama

Mengejar Magister

Febby Rastanty

AKTRIS Febby Rastanty mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan kuliah S2. Perempuan lulusan Sarjana Hukum Universitas Indonesia ini ingin kembali memperdalam ilmunya hingga mendapatkan gelar Magister.

“Febby pengin banget S2 lagi. Kalau enggak (jurusan) bisnis, penginnya ke hukum. Aku (ingin) perdalamin hukum bisnis atau business law atau corporate gitu,” kata Febby di kanal YouTube Enzy Storia seperti dilihat Rabu 12 Januari 2022.

Febby mengaku belum terlalu mencari tahu lebih dalam soal jurusan yang ingin dipilihnya. Namun yang bisa dipastikan, dia hanya ingin kembali belajar karena rindu dengan sekolah. “Aku belum riset secara mendalam tentang apa jurusan yang mau aku ambil nanti S2, cuma aku pengin banget sekolah lagi, kangen sekolah,” kata Febby.

Setiap melihat temannya sedang belajar atau mengerjakan tugas, perempuan 25 tahun ini selalu ingin melakukan hal yang sama. Tidak hanya dalam bidang pendidikan saja, tetapi Febby juga sering mencoba hobi yang dilakukan teman-temannya, termasuk yang dilakukan oleh Enzy.

“Aku emang anaknya pengin banget cobain semua hal dan alhamdulillah sekarang ada kesempatan dan rezekinya jadi aku kayak ‘kenapa enggak?’,” kata Febby.

Perjuangan Febby untuk masuk ke Universitas Indonesia tidaklah mudah. Terlebih dia juga harus bisa membagi waktunya sebagai aktris. Febby pernah gagal saat pertama mencoba mengikuti tes masuk UI. Dengan kegigihannya, Febby berhasil pada percobaan kedua dan lulus sebagai Sarjana Hukum di Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude.

“Mungkin orang banyak yang bilang gampang masuk UI tapi aku lumayan usaha kerja keras. Pas sinetron Diam-Diam Suka, saat orang-orang main kartu, bisa bercanda-canda, ngobrol, gue ngerjain tugas dan belajar,” kata Febby.

Febby Rastanty lulus S1 dari Universitas Indonesia pada 2018 lalu. Dia mengatakan bahwa Universitas Indonesia adalah kampus impiannya sekaligus orang tuanya. Sejak kecil Febby selalu diingatkan soal pentingnya pendidikan, sehingga gelarnya itu dia persembahkan untuk kedua orang tuanya.

“Gelar ini dipersembahkan untuk mereka berdua, walaupun sepertinya masih di bawah ekspektasi dan belum sebanding dengan apa yang sudah mereka lakukan untuk saya,” tulis Febby saat mengunggah foto wisudanya di Instagram pada 6 Februari 2018 silam. (tmp)

baca juga :

Laga Pembuka BRI Liga 1, Persik Tak Gentar Hadapi Bali United

Redaksi Global News

Mabuk di Kokpit, Pilot Kanada Ditangkap

Redaksi Global News

Gang Sempit Disulap Jadi Pusat Oleh-oleh Khas Banyuwangi

Redaksi Global News