Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Arema FC Hanya Mampu Bermain Seri dengan Persikabo

GIANYAR (global-news.co.id) – Arema FC harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Persikabo ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (5/1) malam.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain terbuka dan melancarkan saling serang, namun mereka tak mampu menciptakan gol yang membuat Arema FC dan Persikabo harus puas dengan raihan satu poin

Hasil ini membuat Arema FC harus puas tetap tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1, gagal menyalip Persib Bandung yang berada di peringkat kedua, sedangkan Persikabo masih berada di peringkat ke-13.

Pada babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun upaya dari Feby Eka belum bisa disambut oleh rekan setimnya untuk menciptakan peluang.

Selanjutnya giliran Persikabo yang melakukan ancaman melalui tendangan Hendra Adi Bayauw, namun upayanya tersebut masih terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan oleh Adilson Maringa.

Arema kembali mengancam melalui Feby Eka, ketika ia berhasil melewati tiga pemain Persikabo, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Diky Indrayana dan skor 0-0 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Persikabo membuat peluang terlebih dahulu melalui Hendra Adi Bayauw yang lolos dari perangkap offside, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Arema FC.

Arema FC menciptakan peluang pada menit 66 ketika Renshi Yamaguchi melakukan sundulan ke gawang Persikabo, namun posisi dari pemain asal Jepang tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Persikabo kembali melakukan ancaman ketika Sergei Pushniakov melepaskan tembakan ke gawang Arema FC, namun tendangannya sempat membentur kaki dari Sergio Silva sehingga membuat bola keluar dari lapangan.

Sergei Pushniakov selanjutnya memberikan umpan matang kepada Roni Sugeng, namun tendangan dari pemain asal Sragen itu masih menyamping di sisi kiri gawang Arema FC.

Di sisa waktu babak kedua, kedua tim baik Arema FC dan Persikabo Kabupaten Bogor tidak mampu menciptakan peluang yang berbuah menjadi gol dan skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (ant, ins)

baca juga :

Vaksin Merah Putih Masuk Uji Preklinik 2

Titis Global News

Tertekan Imbas Corona, Menkeu Utangi DKI dan Jabar Rp 16,5 Triliun

Redaksi Global News

Hadapi Bali United, Aji Isyaratkan Rotasi Starter Line Up