Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Persikabo 1973, Persik Berambisi Perbaiki Peringkat

Para pemain Persik bertekad all out lawan Persikabo agar naik peringkat

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri berambisi memperbaiki peringkat di klasemen sementara saat bersua Persikabo 1973 pada laga pekan 19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali (14/1).

Tanpa didampingi pelatih kepala, Javier Roca yang terkena hukuman akumulasi kartu di laga sebelumnya, Asisten Pelatih Persik, Alfiath menegaskan, Macan Putih siap tampil all out guna merangsek naik meninggalkan zona papan bawah klasemen.

Ia berharap menghadapi Persikabo 1973, Antoni Putro Nugroho dkk bisa menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik.

“Kami siap menghadapi Persikabo. Semoga anak-anak bisa menjalankan instruksi pelatih dan memenangkan pertandingan. Karena kalau kita menang melawab Persikabo, otomatis kita akan naik peringkat,” ungkapnya.

Saat ini Persik berada di peringkat 14 klasemen sementara, tambahan tiga poin akan membuat tim Macan Putih menyalip Persikabo 1973 yang menempati peringkat 13 dan perlahan merangsek ke sepuluh besar klasemen sementara.

Walau mengincar hasil sempurna, Alfiath mengakui hal tersebut tidak akan mudah. Apalagi lawan juga tentunya dalam motivasi tinggi untuk bangkit usai menelan hasil minor pekan lalu.

Ia mewanti-wanti pergerakan duet lini depan Persikabo 1973 yang diisi Ciro Alves dan Aleksandar Rakic serta pemain lainnya yang berpotensi merepotkan lini pertahanan Persik.

“Semua pemain mereka bahaya yang penting kita disiplin dan bertanggung jawab dimana ada pemain lain bisa shooting, crossing, punya jarak tembak seenaknya. Kita berusaha untuk menghalau penyerangan mereka,” kata Alfiath.

Alfiath menambahkan untuk pemain anyar yang direkrut di bursa jeda paruh musim sudah bisa membangun chemistry yang cukup baik dengan pemain Persik lainnya. (lib, sik)

baca juga :

Angka Kematian Ibu Melahirkan di Sampang Menurun

Fasilitasi 3 UMKM Binaan, Bank Jatim Dukung Misi Dagang Pemprov Jatim di Kalimantan Utara

Redaksi Global News

Persiapkan Asesmen Nasional, PTM SMP Surabaya Dialihkan ke Daring

Redaksi Global News