Global-News.co.id
Sport Utama

Australian Open, Barty Capai Final Setelah Kalahkan Keys

Petenis Australia Ashleigh Barty merayakan kemenangannya dalam  semifinal Australian Open melawan Madison Keys dari AS

MELBOURNE (global-news.co.id) – Tinggal satu kemenangan lagi bagi Ash Barty guna mengakhiri penantian 44 tahun Australia untuk menjadi juara tuan rumah. Itu dicapai setelah dia mengalahkan petenis Amerika Serikat, Madison Keys 6-1, 6-3 pada semifinal Australian Open, Kamis (27/1).

Juara Wimbledon itu melanjutkan perjalanannya yang luar biasa selama dua pekan terakhir di Melbourne Park dan mencapai final tanpa kehilangan satu set pun, hanya kalah 21 gim dalam enam pertandingan.

Kemenangan pada final Sabtu mendatang akan membuat Barty menjadi petenis lokal pertama yang memenangi Australian Open sejak Chris O’Neil pada 1978.

Barty, yang merupakan petenis Australia pertama yang mencapai final di kandang sendiri sejak Llyeton Hewitt pada 2005, akan melawan unggulan ketujuh Iga Swiatek atau unggulan ke-27 asal Amerika Serikat, Danille Collins pada pertandingan penentuan.

Barty mengaku tidak sabar untuk bermain pada Sabtu. “Tentu saja. Ayo kita lakukan,” kata Barty, dikutip dari Reuters. “Ini tidak nyata. Sejujurnya, ini luar biasa.”

“Saya suka datang ke sini dan bermain di Australia dan, sebagai orang Australia, kami sangat dimanjakan bahwa kami adalah negara Grand Slam (dan) kami bisa bermain di halaman belakang kami dan saya senang bisa memainkan permainan tenis terbaik saya di sini.”

“Saya telah melakukannya dengan baik sebelumnya dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk bermain memperebutkan gelar. Ini tidak nyata.”

Barty memberi penghormatan kepada lawan Amerika-nya, yang mengalami tahun 2021 yang sulit tetapi telah memulai musim dengan cerah.

“Sangat menyenangkan melihatnya kembali ke tempatnya. Dia adalah manusia yang luar biasa,” kata Barty.

“Anda lihat caranya membawa diri di lapangan. Dia tersenyum dan memberikan yang terbaik. Tapi yang saya paling suka adalah bahwa dia orang yang hebat. Kami sangat menghormatinya dan kami mencintainya,” ujarnya. (ant, rtr)

baca juga :

2.651 Anak TNI-Polri Raih Dana Pendidikan BUMN

Redaksi Global News

David Da Silva Tak Akan Segan Lawan Mantan Tim

Redaksi Global News

APBD Surabaya 2020 Capai Rp 10,3 T, Prioritaskan Pembangunan di Tiga Bidang

Redaksi Global News