Global-News.co.id
Sport Utama

Disebut Hanya Cedera Ringan, Robert Bantah Rekrutan Barunya Cedera Berat

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

BANDUNG (global-news.co.id) – Penyerang baru Persib Bandung, David da Silva, tiba di Bandung dan menjalani rangkaian tes medis. Sang pemain bahkan sudah menjalani latihan sejak Senin (27/12) untuk beradaptasi dengan tim menatap putaran kedua Kompetisi Liga 1 2021/2022. David da Silva akan mengenakan nomor punggung 25 di skuad arahan Robert Alberts.

Sementara rekrutan baru Persib lainnya Bruno Cantanhede saat ini tengah menjalani karantina mandiri. Ia diperkirakan akan bergabung pada 30 Desember jelang keberangkatan ke Bali tempat seri 4 dihelat. Ia juga dikabarkan sangat bugar.

“Da Silva sudah bergabung, dia sudah berada dengan tim. Medical test juga sejauh ini menunjukkan hasil yang bagus. Bruno (Cantanhede) akan tiba pada tanggal 30 dan dia sangat bugar,” kata Robert Alberts.

Lebih lanjut ia menepis isu yang beredar bahwa Cantanhede mengalami cedera berat saat membela klub sebelumnya Ha Noi FC. Sebab itu, Persib dikritik pendukungnya karena merekrut pemain cedera dan belum lolos tes medis.

Robert menegaskan jika pemain asal Brasil itu tidak mengalami cedera parah, dan hanya alami cedera ringan. Cantanhede sangat bugar dan kuat, oleh karenanya Robert memilihnya masuk ke tim mengganti sosok Wander Luiz yang hengkang ke PSS Sleman.

“Saya tidak tahu kenapa ada informasi di internet yang bicara dirinya mengalami cedera, karena dia tidak cedera. Dia tidak pernah mengalami cedera parah, dia sangat fit dan kuat, jadi dia akan bergabung dengan kami. Tes medisnya akan dilakukan setelah dia keluar dari hotel dan setiap pemain harus melakukan itu,” kata Robert.

Persib juga tengah menantikan kehadiran gelandangnya, Mohammed Rashid, dari karantina. Seperti diketahui Rashid baru saja memperkuat Timnas Palestina, itu yang buatnya absen di beberapa laga Persib. “Rashid juga menurut rencana segera kembali di waktu yang sama, mereka semua sudah siap untuk pergi ke Bali,” ujarnya. (lib, sib)

baca juga :

Keluarga Bersiap Sambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah

Redaksi Global News

Hadapi Bencana, 15 Kab/Kota di Jatim Terbitkan SK Kesiapsiagaan

Redaksi Global News

Program Listrik Gratis 450 VA Dimulai Hari Ini