Global-News.co.id
Sport Utama

WTA Finals 2021, Pliskova Singkirkan Krejcikova

GUADALAJARA (global-news.co.id) – Karolina Pliskova keluar sebagai yang teratas dalam WTA Finals di Guadalajara, Meksiko, Minggu waktu setempat atau Senin (15/11) WIB. Pliskova mengejutkan rekan senegaranya Barbora Krejcikova 0-6, 6-4, 6-4.

Ketinggalan satu set, peluang Pliskova mencapai empat besar untuk empat tahun berturut-turut kembali muncul, memberinya kesempatan naik ke puncak grup Teotihuacan dengan catatan skor 2-1.

Sementara, unggulan kedua Krejcikova duduk di posisi terbawah grup dengan skor 0-3, dan harus tersingkir.

Anett Kontaveit yang tidak terkalahkan (2-0) dan Garbine Muguruza (1-1) akan bertemu untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

“Pertandingan pertama sangat panjang dan saya kehilangan fokus dan tentu saja saya sedikit gugup bermain melawan perempuan Ceko,” kata Pliskova, dikutip dari Reuters.

“Itu adalah pertandingan besar karena saya tahu saya harus menang untuk memiliki kesempatan lolos dari grup dan saya sangat senang saya menemukan jalan.”

“Pertandingan itu sama sekali tidak mudah, di beberapa titik saya pikir hampir berakhir di detik ketika dia mematahkan saya untuk unggul 4-2.”

WTA Finals membagi delapan pemain teratas menjadi dua grup yang terdiri dari empat petenis, dengan masing-masing petenis bersaing dalam tiga pertandingan. Dua teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal.

Juara French Open, Krejcikova melaju melewati set pembuka hanya dalam 26 menit dengan memborong angka. Hal itu menandai kali kedua di mana Pliskova harus menyerah 6-0 setelah kalah 6-4, 6-0 dari Kontaveit di pertandingan grup sebelumnya.

Pliskova tidak menemukan titik terang pada set pembuka. Namun, mantan petenis nomor satu dunia itu memantapkan dirinya di set kedua. Selanjutnya, set ketiga adalah pertandingan yang ketat, namun Pliskova berhasil mengamankan set tersebut. (ntr, rtr)

baca juga :

Siswi Peraih Juara III Lomba Nulis Surat Pada Mendikbud, Bupati Badrut Tamam Doakan Alfiatus Sholihah Jadi Mendikbud

gas

Pemain Tak Maksimal di Denmark Open, PP PBSI Ungkapkan Alasannya

Redaksi Global News

Emir Kuwait Meninggal Dunia, Sheikh Nawaf Ditunjuk sebagai Pengganti

Redaksi Global News