Global-News.co.id
Madura Utama

Kabinda Jatim Puji Antusiasme Warga Pamekasan Ikut Vaksinasi


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KaBINda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Cahaya Ummat.

Bupati Baddrut Tamam, di hadapan warganya ketika meninjau beberapa kegiatan vaksinasi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras melakukan vaksinasi untuk menjaga kesehatan masyarakatnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengatakan, edukasi tentang pentingnya vaksinasi terus dilakukan oleh semua stake holder guna membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity. Termasuk oleh TNI, Polri, pemerintah daerah, serta Badan Intelegen Negara (BIN).

“Edukasi yang dilakukan teman-teman BIN untuk memberikan kesadaran baru akan pentingnya vaksin bersama seluruh stake holder sudah dilakukan,” katanya saat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan BIN bekerja sama dengan Cahaya Ummat di Pamekasan, Sabtu (13/11/2021).

Mas Tamam, panggilan akrabnya, secara khusus menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pamekasan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan diri sendiri dan orang di sekitarnya. Sebab, vaksinasi tersebut sebagai bentuk ikhtiar manusia mencegah penyebaran covid-19.

“Terimakasih rakyat Pamekasan, karena untuk kesehatan diri sendiri. Saya juga sampaikan terimakasih kepada Kabinda dan teman-teman semuanya yang bertugas,” ungkapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, salah satu syarat untuk melaksanakan haji dan umroh berupa vaksinasi covid-19. Oleh karena itu dia berharap, masyarakat yang telah lama mendaftar sebagai calon jemaah haji dan umroh segera bisa berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Mudah-mudahan yang sudah setor lama itu segera berangkat dalam keadaan sehat wal afiat, mudah-mudahan juga herd immunity segera tercapai,” harapnya.

Kepala BIN Daerah (Kabinda Jatim, Marsema TNI Rudy Iskandar, tidak menyangka jika pelaksanaan vaksin disambut antusias dari masyarakat Pamekasan.

“Antusias masyarakat luar biasa. Saya tidak menyangka, tadi saya siapkan 600, bila masih kurang saya bawa 1.200 dosis,” ucapnya.

Dikatakan, antusiasme masyarakat mau divaksinasi semua berkat kerjasama. Sebelumnya sudah berkoodinasi dengan Bupati dan Forkopimda dan stakeholder termasuk berkomunikasi Bani Group dan lembaga pengobatan Cahaya Ummat.

Marsema Rudy menambahkan, vaksinasi untuk herd imunnity bagi masyarakat, selain di Pamekasan. Sebelumnya di Kabupaten Blitar, Ponorogo dan Kediri.

“Di Pamekasan, bila minggu depan masih ada sasaran, kami siap untuk menyediakan vaksinnya,” tandasnya. (mas)

baca juga :

Tersangka Pungli Pasar Cepu Seret Nama Sekda dan Bupati Blora

Titis Global News

Jasa Raharja Pastikan Tetap Beri Santunan, meski Korban SJ 182 Tidak Ditemukan

Redaksi Global News

Raja’e : Siapkan Anak Didik dengan Budaya Literasi

gas