Global-News.co.id
Metro Raya Utama

HUT Ke-1, HPI Gelar Baksos Potong Rambut 100 Anak Yatim

Chandra Gupta (tiga dari kiri) bersama Arie Hidayat Siswanto (pakai rompi) saat melakukan pemotongan kue HUT Ke-1.

SURABAYA (global-news.co.id) – Merayakan HUT ke-1, komunitas potong rambut profesional yang tergabung dalam Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) Cabang Jawa Timur, berbagi bahagia dengan menggelar potong rambut 100 anak-anak yatim. Kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga amal dan zakat Nahdlatul Ulama (NU), Laziznu Care, dan Yayasan Sumber Kasih.

Kegiatan sosial ini diselenggarakan di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, Senin (8/11/2021) pagi hingga siang.

“Anak-anak boleh meminta gaya rambut seperti gaya apa saja yang mereka inginkan,” kata Chandra Gupta, Ketua Pusat HPI yang berkedudukan di Jakarta.

Candra melanjutkan, HPI adalah kumpulan hairdresser se-Indonesia yang memang bertujuan dan memiliki visi sosial. Di setiap kegiatannya diharapkan dapat menjadi wadah kebaikan bagi para anggotanya kepada sesama.

“Seperti kali ini, kita mengadakan santunan terhadap anak-anak yatim, ” katanya.

Hendy Prayitno (kanan) menyerahkan bantuan untuk lembaga sosial NU Laziznu Care Rp 5 juta.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak yatim juga memperoleh santunan bingkisan berupa peralatan sekolah dan angpao.

Di samping itu, pada acara tersebut juga diserahkan bantuan untuk lembaga sosial NU Laziznu Care dan Yayasan Sumber Kasih, masing-masing sebesar Rp 5 juta. Sebelum acara potong rambut dilaksanakan, acara dimeriahkan oleh potong kue HUT Ke-1 HPI. Bertindak sebagai pemotong kue adalah wakil HPI Jawa Timur, Arie Hidayat Siswanto. Kemudian dilanjutkan acara pembagian santunan secara simbolis.

“Pesan kami untuk anak-anak, semangat yang tinggi meraih cita-cita kalian. Seperti kalian, kami juga merintis karier dari nol, tanpa dukungan siapa pun. Jadi kalian pun juga bisa. Jangan cengeng. Harus totalitas kalau bekerja. Kalian punya potensi besar untuk sukses,” kata Hendy Prayitno, Ketua panitia.

Suasana potong rambut untuk anak yatim.

Mewakili Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Dion Sultan mengucapkan terima kasih kepada HPI yang telah memberi kepercayaan sehingga pelaksanaan acara digelar di Masjid Cheng Hoo Surabaya berjalan baik.

“Kami juga berpesan kepada anak-anak, setela dicukur, bukan hanya rapi rambutnya, tetapi juga rapi ibadahnya. Bukan hanya ganteng wajahnya, tapi juga ganteng akhlaknya,” katanya. (Tamam Malaka)

baca juga :

PT LEGI Operasikan PLTMG Penuhi Kebutuhan Pelabuhan

nasir nasir

Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Bagikan 200 Paket Sembako dan THR

Pulihkan Sektor Riil, Pemerintah Titipkan Rp 30 T Uang Negara di Himbara