Global-News.co.id
Sport Utama

Yakin Berkualitas, Pemain Muda Persija Mulai Menjanjikan

Pemain muda Persija cukup menjanjikan

JAKARTA (global-news.co.id) – Persija Jakarta telah memainkan sembilan pemain lokal berusia di bawah 21 tahun dalam enam pertandingan seri 1 Liga 1 2021/2022. Tujuh di antaranya bahkan berlabel debutan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Mereka adalah Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17), Alfriyanto Nico Saputro (18), Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), Muhammad Salman Alfarid (19), Taufik Hidayat (21) dan Adrianus Dwiki Arya (21).

Pelatih Angelo Alessio, mengatakan  kondisi itu terjadi karena ia mempercayai kualitas pemain mudanya. “Saya menempatkan mereka di lapangan karena saya yakin mereka dapat bermain bagus dan mereka kuat bermain di Liga 1. Kami banyak pemain muda dan beberapa pemain meningkat performanya. Saya senang dengan perkembangan mereka,” tutur Angelo.

Hal senada diutarakan Manajer Persija, Bambang Pamungkas. Ia optimistis nama-nama muda akan makin berkembang ke depannya, khususnya untuk seri 2.

“Perkembangan pemain muda Persija cukup baik dan signifikan. Angelo sangat mengapresiasi. Terutama dalam latihan karena menunjukkan keinginan untuk selalu berkembang. Mereka pun tak sungkan dengan para pemain senior, tidak malu bertanya dalam segala hal,” kata Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas.

“Menurut saya pribadi mereka menunjukkan potensi lebih baik lagi. Itu sebuah aset bagi Persija ke depan. Mereka masih muda dan ke depan bisa menjadi punggawa Persija dengan kualitas lebih baik lagi,” ujarnya. (lib, sja)

baca juga :

Jelang PSBB, Ketua DPRD Surabaya Minta Sosialisasi Harus Cepat dan Masif

Redaksi Global News

PWI Jatim Kutuk Kekerasan terhadap Wartawan TEMPO Nurhadi

gas

Bupati Pamekasan Teken Komitmen Pemberantasan Korupsi

gas