Global-News.co.id
Sport Utama

Jadwal Cukup Padat, Fisik Borneo FC Dituntut Prima

Fisik pemain Borneo FC dituntut prima

JOGJAKARTA (global.news.co.id) – Jadwal seri kedua Liga 1 2021/2022 sudah dirilis. Borneo FC akan memainkan lima pertandingan dalam kurun waktu 20 hari.

Menilik jadwal seri kedua, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menilai sangat padat. Situasi ini menuntut setiap tim harus jeli melakukan rotasi agar setiap penampilan bisa maksimal.

“Kalau jadwal padat pasti ada rotasi. Kondisi pemain dengan jatah istirahat yang minim bisa meningkatkan banyak risiko. Kami tidak ingin ada yang cedera,” ujar Amir, sapaannya.

Meski jeda laga singkat, Amir berharap fisik pemain bisa selalu prima. Syaratnya ialah masa istirahat harus dipakai dengan baik.

“Paling utama adalah memaksimalkan waktu istirahat dengan baik. Menjaga pola makan dan disiplin dalam latihan,” imbuhnya.

Laga perdana seri kedua atau pekan ketujuh mempertemukan Borneo FC kontra Persikabo 1973 (17/10). Amir berharap pada pertandingan nanti timnya bisa meraih kemenangan.

“Sekarang kami terus memaksimalkan persiapan. Harapannya tentu bisa menang lagi karena di lima laga sebelumnya kami belum bisa dapat tiga poin,” harapnya.

Agar target yang diinginkan terealisasi, staf pelatih Pesut Etam terus berbenah. Kepercayaan diri tinggi juga diusung tim setelah memiliki juru taktik anyar Risto Vidakovic. (lib, bro)

baca juga :

Program Pamor Pemprov Jatim untuk Dekatkan Akses Masyarakat pada Sembako Murah

Cheng Hoo-Pemkot Surabaya Siap Maksimalkan Peran UMKM

gas

Vaksin Gotong Royong

gas