Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Jatim Targetkan Perbaiki Peringkat di Peparnas XVI Papua 2021

Kontingen Jatim berharap perbaikan peringkat pada Peparnas XVI di Papua

SURABAYA (global-news.co.id) – Kontingen Jawa Timur menargetkan memperbaiki peringkat pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. Jatim akan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan.

Pada Peparnas XV Jawa Barat 2016, Jawa Timur berhasil meraih 15 emas, 16 perak, 17 perunggu dengan berada di peringkat VIII. Sementara pada Peparnas XVI Papua 2021 kali ini Jawa Timur menargetkan untuk memperbaiki peringkat dengan target perolehan medali 21 emas, 13 perak, 16 perunggu.

Komandan Pemusatan Latihan Daerah National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Timu, Roy Agustinus Soselisa, MPd, Jumat (29/10) mengatakan, ada 10 cabang olahraga yang diikuti oleh Kontingen Jawa Timur pada Peparnas XVI Papua 2021, yaitu atletik, boccia, bulutangkis, catur, judo disabilitas netra, menembak, panahan, renang, sepakbola CP dan tenis meja.

Sedangkan cabor yang tidak diikuti ada 2, yaitu angkat berat dan tenis kursi roda lapangan. Kedua cabor ini tidak diikuti karena hingga saat ini, NPCI Provinsi Jawa Timur belum melakukan pembinaan pada cabor tersebut, salah satunya karena sarana dan prasarana yang belum mendukung.

Adapun pembagian klaster penyelenggara Peparnas XVI Papua 2021, 2-15 November 2021, Kota Jayapura akan menggelar cabor tenis meja, bulutangkis, catur, judo tuna netra, sepakbola CP, dan tenis lapangan kursi roda, sedangkan cabor atletik, menembak, panahan, renang, boccia, dan angkat berat akan digelar di Kabupaten Jayapura. (kmf, ins)

baca juga :

Boeing Bakal PHK 7.000 Karyawan

Redaksi Global News

Madura Darurat Narkoba, Badrut Tamam Minta Ditjen Imigrasi Bantu Solusinya

gas

Jatim Dapat Anugerah Provinsi Terbaik Peduli Perlindungan Konsumen

Redaksi Global News