Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang ke PON XX, Pebulutangkis Jatim Mendapat Suntikan Semangat dari Wagub Emil Dardak

Wagub Jatim, Emil Dardak bersama Ketua Perwosi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak di GOR Sudirman, Jl Ir Soekarno Surabaya, Senin (27/9)

SURABAYA (global-news.co.id) – Para atlet bulutangkis Jawa Timur yang disiapkan ke PON XX-Papua, mendapat suntikan semangat dan motivasi dari Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. Itu terjadi saat para atlet sedang mengadakan sesi latihan di GOR Sudirman, Jl Ir Soekarno Surabaya, Senin (27/9).

Mereka yang disiapkan mengikuti even empat tahunan itu disambangi Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak bersama Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak.

Keduanya sangat antusias memberikan dorongan semangat para atlet guna memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur. Untuk mendekatkan diri kepada para atlet, Emil dan Arumi pun menyapa dan berdialog. “Apa kabar semuanya ?” sapa Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin Emil Dardak.

Seakan mendapat semangat baru, sebanyak 11 atlet cabang olahraga bulutangkis terdiri dari 8 putra dan 3 putri itu menyambut sapaan Emil dengan antusias. Ke-11 atlet itu dari berbagai daerah di Jawa Timur di antaranya Kediri, Blitar, Sidoarjo, Probolinggo, Mojokerto, Surabaya dan Sampang.

Menjelang dimulainya PON Papua 2021 pada 2 Oktober 2021, Emil dan Arumi sengaja memberikan suntikan semangat bagi para atlet bulutangkis yang akan berlaga di sana. Usai melihat latihan, Emil yang juga didampingi Ketua Pengprov PBSI Jatim Widjanarko Adi Mulya itu, berpesan, meski kompetisi PON Papua diselenggarakan masih dalam suasana masa pandemi, dirinya meminta para atlet tetap menjaga diri utamanya terkait protokol kesehatan (prokes)

“Pesannya saya satu, jaga diri. Karena semua perjuangan ini pada akhirnya akan sulit manakala jika terkena Covid. Walau sudah divaksin, atau penyintas sekali pun tapi tidak ada jaminan,” ujar Emil kepada para atlet.

Emil memberikan arahan, meski saat ini penyebaran Covid-19 mulai mereda, para atlet harus ekstra waspada. Di mana latihan mereka selama ini merupakan investasi berharga.

Ia juga berpesan, agar para atlet tidak gugup dan stres. Karena, Emil meyakini dengan potensi yang dimiliki para atlet Jawa Timur, dapat mengharumkan nama baik provinsi yang terkenal dengan julukan ‘Bumi Majapahit’ itu.

“Tentunya kita iringi dengan doa dari masyarakat Jawa Timur. Kami juga ada rencana Insyallah akan berbagi tugas, Ibu Gubernur juga, kami juga meninjau, dan Ketua Perwosi juga meninjau,” imbuh Emil.

Mengenai potensi atlet bulutangkis Jatim, Emil tak khawatir. Lantaran Jawa Timur memiliki jumlah penduduk yang banyak. Hal tersebut tentunya diimbangi dengan potensi atlet yang bisa banyak digali.

“Keberadaan organisasi tingkat provinsi PBSI Jatim ini penting dalam pembibitan. Peran klub bagi badminton sangat penting, tapi bagaimana pemerintah dan asosisasi bersinergi dalam memberdayakan klub-klub ini. Sama seperti sepakbola, klub-klub badminton juga memberikan warna di Jawa Timur,” ujar Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengapresiasi usaha yang dilakukan Pengprov PBSI Jatim dalam mempersiapkan kontingennya dengan usaha dan kerja keras untuk berlaga dalam PON Papua 2021, Oktober nanti. (ins)

 

baca juga :

Delay 2 Jam Kini Berjaminan Asuransi , TPG-ABI Gandeng ASITA Jatim

Redaksi Global News

Realisasi Investasi Jatim Tahun 2023 Tembus Rp145,1 Triliun, Lampaui Target RPJMD dan Nasional

Redaksi Global News

Rekrut Pemain Baru Lagi, Arema FC Tak Main-main soal Target Juara

Redaksi Global News