Global-News.co.id
Sport Utama

AC Majapahit Serius Tatap Liga 3, Stop Penambahan Pemain

AC Majapahit serius menghadapi kompetisi amatir Liga 3 mulai November nanti

MOJOKERTO (global-news.co.id) – AC Majapahit adalah klub baru di kancah kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Meski demikian mereka serius mempersiapkan diri menjelang kick off, November nanti.

Manajemen AC Majapahit bahkan memutuskan tidak menambah lagi jumlah pemainnya. Total ada 28 pemain tim berjuluk Laskar Guntur Geni yang akan didaftarkan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur.

Manajer AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, ke-28 pemain tersebut sesuai rekomendasi dari tim pelatih. “Tim pelatih merasa skuad yang ada saat ini, sudah cukup untuk mengarungi kompetisi,  sehingga kami memutuskan akan tidak menambah pemain,” ujarnya, Kamis (16/9).

Ke-28 pemain itu masing-masing terdiri atas lima penjaga gawang, delapan pemain belakang, delapan pemain tengah dan tujuh pemain depan. Pemain terakhir yang diikat kontrak oleh manajemen AC Majapahit adalah penjaga gawang M Tegar Surya yang sempat berlatih bersama skuad Arema FC untuk persiapan Liga 1 2021.

Kandidat doktor Universitas Airlangga ini menambahkan, berkas persyaratan administrasi pemain dan ofisial AC Majapahit sudah komplet kecuali satu pemain yang masih menunggu pengesahan alih status dari PSSI Pusat. Pemain yang dimaksud adalah M Kholis Sabilal Firdaus yang musim lalu tercatat sebagai pemain Hizbul Wathan FC di Liga 2.

“Alih status Kholis masih kami ajukan ke PSSI. Sesuai aturan, pemain yang sebelumnya bermain di Liga 1 atau Liga 2, statusnya adalah pemain profesional. Dia harus alih status menjadi pemain amatir di Liga 3. Persaingan di Grup F sangat ketat, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos dari grup ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa RR ini mengakui semua tim serius melakukan persiapan. Namun dia optimistis AC Majapahit yang dipercaya menjadi tuan rumah akan berjuang semaksimal mungkin mengambil jatah dua tiket lolos dari Grup F. “Namun kami buta kekuatan lawan sehingga harus berhati-hati,” kata konsultan komunikasi ini.

Menurut rencana kompetisi Liga 3 Jawa Timur akan digelar 3 November 2021 mendatang. AC Majapahit, klub baru di Mojokerto berada di Grup F bersama Mojosari Putra, Naga Emas Asri, Bumi Wali FC dan Ngawi FC.

Hasil pembagian grup itu berdasarkan drawing yang dilakukan Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur terhadap 69 klub yang mendaftar sebagai kontestan Liga 3 Jawa Timur.  Ke-69 klub itu dibagi menjadi 14 grup. (bjt)

baca juga :

Korban Virus Corona di Tiongkok Tembus 1.016 Orang, Pejabat Terkait Disanksi

Redaksi Global News

Masa Pandemi Covid-19, Cakupan Imunisasi Anak Harus Ditingkatkan

Redaksi Global News

Penumpukan Sampah di Entalsewu, Wabup Sidoarjo Sidak Kedua Kalinya

Redaksi Global News