Global-News.co.id
TNI

Tossa, Jadi Pahlawan TMMD ke 111


Gresik – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 TA. 2021 di Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Gresik. TNI menggelar pembangunan fisik berupa pembuatan jalan tembus, plengsengan dan RTLH. Tercipta sejarah baru di sela-sela pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik. Kamis (01/07/2021)

Tossa, yakni, sebuah motor roda tiga yang awam menyebutnya sebagai motor kelinci, di lokasi TMMD di Desa Siwalan, sebagai alat bantu droping material untuk keperluan pembangunan di lokasi TMMD ke 111.

”Butuh kemahiran tersendiri bagi pengemudi kendaraan jenis roda tiga untuk pengoperasian di lokasi TMMD, pasalnya banyak jalan tanjakan dan berbelok belok, ” ungkap Akhmad (40), salah seorang warga Desa Siwalan.

Meskipun pembangunan hanya difokuskan di satu desa, namun bhakti nyata TNI dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

”Pelaksanakan TMMD agar nantinya program berjalan sesuai schedule, kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat agar TMMD kali ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu, ” Kata Pasi Ter Kodim 0817/Gresik.

baca juga :

Bangun Jalan Penghubung Desa Siwalan Dapat Kembangkan Menjadi Desa Wisata 

Titis Global News

Satgas TMMD Reguler Ke-111 Terus Genjot Renovasi RTLH

gas

Warga Terheran Heran Dengan Kedisiplinan Satgas TMMD Dalam Bekerja

gas