Global-News.co.id
TNI

TMMD Membangkitkan Kesadaran Duduk Sama Rendah Berdiri Sama Tinggi

Gresik  – Pekerjaan Infrastruktur Tanggul Penahan Tanah  (TPT) Sepanjang 113 Meter di Desa Siwalan   Kecamatan Panceng  Kabupaten Gresik kini telah dilaksanakan oleh satgas dan  warga di lokasi  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111  Kodim 0817/Gresik merupakan suatu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat yang sangat luar biasa.

Sertu Didik Mengatakan,” Mengabdi kepada rakyat melalui  Program TMMD salah satu tugas dari TNI selain ikut membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan diwilayah pelosok , terpencil , perbatasan ataupun desa tertinggal.Suatu bentuk bakti TNI kepada rakyat yang selalu mendapat sambutan Positif dimanapun program tersebut dilaksanakan,” Senin (5/7/2021).

Dalam pelaksanaanya seluruh warga terus bersatu padu  dalam kebersamaan menyatukan hati  dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan agar  kesejahteraan dapat dinikmati oleh warga desa Siwalan.Dengan   kebersamaan tersebut akan tumbuh jiwa dan rasa saling mengerti , memahami dan saling menjaga antara satu dengan yang lainya, pada akhirnya kesadaran duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan terbentuk dengan sendirinya dari jiwa masyarakat.

Sementara itu Dansatgas TMMD 111 Letkol Infantri  Taufik Ismail mengatakan,” Melihat antusias warga membantu satgas dalam mengerjakan  TPT membuat keyakinan kami, bahwa masyarakat desa Siwalan  akan mampu untuk menuju desa yang kreatif serta mandiri. (*)

baca juga :

TNI Selalu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat

Titis Global News

Sudah Waktunya Kita Berkarya untuk Negeri

gas

Pasir, Semen dan Batu Jadi Hidangan Fisik Anggota Satgas Setiap Pagi Saat Mulai Bekerja

gas