Global-News.co.id
TNI

Rumah Layak Huni di Desa Siwalan Kebutuhan Utama Masyarakat

GRESIK  – Renovasi RTLH  adalah salah satu sasaran pembangunan Fisik  dalam kegiatan  TMMD ke- 111  Di Desa Siwalan kecamatan Panceng  Kabupaten Gresik.

Desa Siwalan dengan kondisi alam masih asli dikelilingi pepohonan serta berada dipegunungan serta dengan udara  ejuk menambah semangat untuk maju dalam pembangunan menuju desa yang sejahtera.

Pembangunan RTLH ini tentunya akan menambah  semangat warga penerima untuk selalu bekerja dan berkarya, agar menghasilkan perekonomian yang lebih berimbang dengan  warga lainya. Karena dengan hidup sejajar akan menghasilkan satu kerukunaan antar warga sekaligus kehidupan yang harmonis.

Kepala Desa Siwalan Suhartono, Rabu (30/6/2021) mengatakan pembangunan RTLH  yang dilaksanakan oleh Satgas  TMMD dibantu warga setempat merupakan perwujudan dari kepedulian TNI kepada keluarga Pra sejahtera yang berada diwilayah terpencil. “Karena melihat masih adanya warga yang belum mempunyai Rumah Layak Huni tentu kurang membuat nyaman bagi lingkungan sekitar sekaligus  kurang sehat bila dipandang. Karena Rumah layak huni merupakan kebutuhan utama dalam keluarga,” katanya.

Selain program RTLH untuk membantu warga pra sejahtera, tentu merupakan salah satu program untuk membantu kesejahteraan warga kurang mampu.Untuk itu TMMD bekerja sama dengan semua pihak dalam pelaksanaannya.

Sementara itu Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail mengatakan TMMD merupakan perwujudan sinergi program TNI dan lembaga terkait serta untuk itu dengan adanya program RTLH tersebut  dapat membantu  mengurangi atau mengatasi permasalahan Kemisina diwilayah – wilayah tertinggal dan pelosok.

Dengan kondisi masih banyaknya keluarga yang belum mempunyai rumah layak huni , Program Indonesia Sehat diwejawantahkan dengan paradigma sehat. “Namun semua ini harus didukung langsung oleh masyarakat agar mau sadar menerapkan hidup sehat. Karena kalau tidak didukung dari kesadarana masyarakat tentu program berjalan kurang maksimal,” katanya.  (*)

baca juga :

Warga Bahagia, Karena PengamanTanggul Telah Dikerjakan Oleh Satgas TMMD

gas

Pentingnya Peran Babinsa di Lokasi TMMD

Titis Global News

Hasilkan Campuran yang Kuat dan Kokoh, Pasir Harus Dibersihkan

Titis Global News