Global-News.co.id
TNI

Bangun TPT untuk Pengaman Jalan dari Arus Air Saat Hujan

GRESIK  – Pekerjaan Tembok Pembatas Tanah (TPT)  Didesa Siwalan Kecamatan Panceng  Kabupaten Gresik kini telah dilakukan oleh satgas dan juga warga dalam rangka  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun  2021.Pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan gotong royong agar dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Peltu Wiyono  dibantu Personel Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik  serta masyarakat terus melakukan gotong royong mempersiapakan semua material ke lokasi. Suatu bentuk bakti TNI kepada rakyat yang sangat luar biasa, karena bertujuan untuk kesejahteran masyarakat yang ada di Desa tertinggal maupun terpelosok.

Ratusan kubik  batu telah diangkut dengan truk material dan sudah dituangkan ke badan jalan. Tembok pembatas Tanah tersebut dibuat untuk mengamankan jalan agar tidak longsor terbawa arus air bila musim penghujan.

TPT  tersebut merupakan program utama dalam pelaksanaan TMMD 111 di Desa Siwalan.Saya mempersiapkan material pasir dan batu untuk diusung ke lokasi TMMD di Desa Siwalan agar  pekerjaan berjalan lancar tiada kendala  material. Dalam mempersiapkan material ini saya dibantu oleh warga  secara gotong royong. Dengan kerja bersama seperti ini tentunya akan membuat kita semua merasa bangga dengan warga yang peduli akan pembangunan didesanya,” kata Sertu Ardi , Rabu (30/6/2021).

Dalam pengerjaan TPT  tersebut seluruh warga terus bersatu padu  dalam kebersamaan menyatukan hati  dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan didesanya agar  kesejahteraan dapat dinikmati oleh seluruh warga.Dengan   kebersamaan tersebut akan tumbuh jiwa dan rasa saling mengerti , memahami dan saling menjaga antara satu dengan yang lainya. Pada akhirnya kesadaran duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan terbentuk dengan sendirinya dari jiwa masyarakat.

Sementara itu Dansatgas TMMD 111 mengatakan melihat antusias warga membantu satgas dalam persiapan pekerjaan TPT membuat keyakinan kami bahwa masyarakat desa Siwalan akan mampu  menuju desa yang kreatif serta mandiri. “Hal tersebut karena warga begitu semangat dalam semua kegiatan baik fisik maupun non fisik, baik orang tua maupun generasi muda,” katanya.  (*)

baca juga :

Air Untuk Bahan Pengadukan Semen Ditampung Dalam Wadah Drum Untuk Mudahkan Pekerjaan

gas

Pengusaha Di Siwalan Rasakan Manfaat Jalan Baru Hasil TMMD Ke-111

gas

Harapan Budi, Jalan Baru Masyarakat Semakin Maju Ekonominya dan Semakin Maju Desanya