Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pertamina Terus Dukung Pemkot Surabaya saat Pandemi Belum Kunjung Usai

xecutive General Manager Pertamina Marketing Region Jatimbalinus CD Sasongko saat menyerahkan bantuan ke Walikota Eri Cahyadi, Senin (19/7/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id)  – Pertamina Subholding Commercial & Trading melalui Marketing Region Jatimbalinus kembali hadir melalui Program Pertamina Peduli dengan memberikan bantuan pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) bagi Pemkot Surabaya yang masih terus melayani masyarakat selama masa pandemi, terlebih dalam kondisi adanya lonjakan kasus Covid-19 dan diberlakukannya PPKM di Surabaya dan sekitarnya.

Sebanyak 5.000 lembar masker medis, 2.000 set Alat Tes Rapid Antigen serta 100 set APD Hazmat dengan nilai total sebesar Rp 150 Juta  diserahkan secara langsung di Balaikota Surabaya, Senin (19/7/2021).

Executive General Manager Pertamina Marketing Region Jatimbalinus CD Sasongko menyampaikan, dampak lonjakan pandemi Covid-19 saat ini cukup memberikan efek nyata bagi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh berbagai rumah sakit, oleh karena itu ditengah keterbatasan tersebut, Pertamina mencoba hadir mendukung Pemerintah Kota Surabaya yang tengah berperang dengan Pandemi Covid-19.

“Selain sarana prasarana insfrastruktur kesehatan, kebutuhan lain yang tidak pernah berhenti adalah alkes yang digunakan dalam pelayanan kesehatan masyarakat di masa pandemi, penyediaan alkes untuk digunakan oleh para nakes tidak boleh terlambat sehingga mengalami shortage,” ujar Sasongko.

Sementara itu Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan terima kasih atas nama Pemkot Surabaya, dan juga seluruh masyarakat yang akan merasakan manfaat dan dukungan dari Pertamina bagi layanan kesehatan ini.

Eri juga menyampaikan bahwa, bantuan ini akan didistribusikan ke fasilitas layanan kesehatan di Kota Surabaya melalui jaringan relawan agar dapat segera dimanfaatkan para nakes, khususnya yang melayani masyarakat di Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan.

Semenjak awal pandemi Maret 2020 sampai dengan saat ini, Pertamina Marketing Region Jatimbalinus sudah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur. Melalui Program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19, selain menyalurkan bantuan alat kesehatan ke pemerintah kota, rumah sakit, paramedis, dan masyarakat, Pertamina juga membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Termasuk dukungan bagi anak-anak yang kurang mampu yang perekonomian keluarganya menurun akibat terdampak pandemi Covid-19, agar tetap termotivasi melanjutkan pendidikannya di jenjang pendidikan formal. Hal ini sebagai bentuk peranan lebih Pertamina dalam wujud nyata BUMN Untuk Indonesia. tis

baca juga :

Erupsi Semeru, 118 Unit Huntara di Sumbermujur Lumajang Rampung

Redaksi Global News

Jangan Stresss…!

gas

Harga Gula di Surabaya Melejit, Dewan Semprot Pemkot

Redaksi Global News